Now Reading:
5 Resep Makeup Remover yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah
Full Article 2 minutes read

5 Resep Makeup Remover yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

kholic.id – Makeup atau riasan tentu menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak wanita, terutama saat mereka menghadiri acara-acara tertentu. Namun, pastikan untuk tidak tidur masih mengenakan makeup, karena itu dapat menimbulkan berbagai masalah kulit.

Untuk menghilangkan riasan pada wajah kita tentu menggunakan makeup remover, baik itu berbentuk foam, oil, ataupun micelar water. Meskipun memiliki fungsi yang sama yaitu menghapus sisa riasan di wajah namun memiliki kandungan dan harga yang berbeda-beda. Selain itu, banyak bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Daripada takut menggunakan produk makeup remover yang banyak dijual di pasaran, ada baiknya kamu mencoba membuat makeup remover sendiri dengan bahan-bahan alami seperti dibawah ini!

1. Minyak Kelapa

Minyak ajaib ini efektif menghapus riasan wajah dan mata seperti maskara serta eyeliner. Oleskan sedikit minyak kelapa organik menggunakan waslap pada wajah dan lehermu, kemudian bersihkan semua makeup yang menempel pada kulitmu.

2. Susu dan Minyak Almond

Tambahkan beberapa tetes minyak almond ke satu sendok makan susu, kemudian olesakan campuran ini pada wajah dengan bola kapas (cotton ball). Ramuan ini tidak hanya menghilagkan makeup, tetapi juga membuat kulitmu halus dan terhidrasi.

3. Madu dan Baking Soda

Tuang sedikit madu organik ke waslap. Taburkan soda kue di atasnya. Campuran ini bisa menghilangkan riasan yang paling sulitpun dengan sekali sapuan.

4. Minyak Zaitun Dan Lidah Buaya

Resep makeup remover ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Campurkan minyak zaitun dengan jus atau gel lidah buaya dan oleskan pada wajah dan leher. Kamu akan melihat bahwa selain menghilangkan makeup, campuran ini juga dapat melembabkan dan memberi nutrisi pada kulitmu.

5. Minyak Jojoba dan Vitamin E

Buka kapsul vitamin E dan tuangkan isinya ke dalam 50 ml minyak jojoba. Aduk rata dan simpan dalam wadah bersih. Kamu dapat menggunakannya sebagai penghapus makeup dan memiliki efek menenangkan serta melindungi pada kulit.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.