Now Reading:
3 Langkah Perawatan untuk Menjaga Kulitmu Tetap Terhidrasi Selama Musim Dingin
Full Article 2 minutes read

3 Langkah Perawatan untuk Menjaga Kulitmu Tetap Terhidrasi Selama Musim Dingin

kholic.id – Musim dingin dapat mengurangi kelembapan kulit yang membuatnya menjadi lebih kering, terkelupas, dan pecah-pecah.

Sama halnya seperti menggunakan baju hangat di saat musim dingin, kita juga perlu menyesuaikan rutinitas perawatan kulit dengan perubahan musim. Berikut ini ada 3 langkah perawatan agar kulitmu tetap terhidrasi dan berkilau selama musim dingin.

Langkah 1: Pembersihan

Cleansing atau pembersihan biasanya melucuti minyak dari kulitmu dalam proses menghilangkan kotoran dan polutan yang menempel pada kulit. Untuk menghindari kulit kering dan kulit bersisik, cobalah beralih ke pembersih berbahan dasar minyak yang akan membantu kulitmu mempertahankan kelembapaan.

Selain itu, lakukan scrubing ringan untuk menghilangkan kulit-kulit mati akibat kekeringan selama musim dingin. Dianjurkan untuk membatasi eksfoliasi kulit menjadi satu atau dua kali seminggu.

Langkah 2: Melembapkan

Mandi air hangat di musim dingin tentu menjadi pilihan banyak orang untuk tetap menghangatkan tubuh. Namun, jangan terlalu lama menggunakannya, karena dapat membuat kulitmu menjadi kering.

Mengaplikasikan krim pelembab atau body butter setelah mandi adalah cara terbaik untuk mengunci kelembapan dan menjaga kulitmu tetap lembut dan bernutrisi. Cocoa dan shea butter adalah beberapa krim favorit selama musim dingin karena teksturnya yang lembut dan glowing.

Langkah 3: Meremajakan

Istirahat malam hari sangat penting untuk memulihkan kulitmu dari dalam. Bahan pakaian musim dingin tertentu seperti wol dapat mengiritasi kulit. Sebaiknya gunakan kain lembut yang nyaman dan lapisi dengan selimut hangat untuk membuat kulitmu beristirahat dengan nyaman. Kamu juga bisa menambahkan kaus kaki untuk kehangatan ekstra.

Jika kamu memakai penghangat ruangan di malam hari untuk menjaga suhu di kamar, menambahkan humidifier juga bisa membantu melindungi kulitmu dari kekeringan saat tidur.

Sumber: femina.in

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.