Now Reading:
Atasi Kulit Kering Selama Musim Dingin dengan 5 Masker Wajah Buah Buatan Sendiri Ini
Full Article 2 minutes read

Atasi Kulit Kering Selama Musim Dingin dengan 5 Masker Wajah Buah Buatan Sendiri Ini

kholic.id – Saat cuaca atau musim berubah dingin, kulit wajah tentu akan mudah kering jika tidak dirawat dengan baik. Salah satu cara untuk menjaga kulitmu tetap sehat selama musim dingin adalah menggunakan beberapa bahan alami

Bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah buah-buahan. Tidak hanya bermanfaat saat dikonsumsi, mengoleskan buah-buahan sebagai masker wajah dapat meningkatkan kecantikan kulit dan menjauhkan kulit wajahmu dari kekeringan. Berikut ada 5 resep masker wajah dari buah untuk menjaga kulit Anda sehat, bercahaya dan lembab selama musim dingin.

1. Kulit Jeruk

Keringkan kulit jeruk dan giling sampai mendapatkan bubuk halus, hancurkan juga satu sendok teh oatmeal bersamanya. Campurkan beberapa tetes madu dan beberapa sendok yogurt sampai semuanya tercampur rata. Oleskan di wajahmu, dan biarkan campuran tersebut mengering, lalu cuci dengan air dingin.

2. Apel

Parut seperempat apel dengan halus (kupas kulitnya terlebih dahulu). Tambahkan beberapa tetes madu sampai kamu mendapatkan konsistensi seperti pasta. Oleskan pasta ke wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu cuci bersih dengan air hangat.

3. Pisang

Pilih dua buah pisang yang benar-benar matang dan hancurkan dengan benar. Campurkan beberapa tetes madu dan satu sendok yogurt ke dalamnya. Oleskan ke wajah dan lehermu, tetapi jangan aplikasikan ke area sekitar mata. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air. Jika kamu ingin mengelupaskan kulit-kulit mati diwajahmu, bisa tambahkan satu sendok gandum ke dalam campuran tadi.

4. Pepaya

Hancurkan 10 potong buah pepaya ukuran normal dan tambahkan beberapa tetes madu serta beberapa tetes lemon. Setelah mendapatkan konsistensi yang kental, oleskan pada wajamu, biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

5. Tomat

Hancurkan satu buah tomat matang yang telah dikeluarkan bijinya. Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dan buat hingga menjadi pasti. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes yogurt. Oleskan campuran itu ke wajahmu dan setelah kering, cuci dengan air bersih.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.