Now Reading:
6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Facial
Full Article 2 minutes read

6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Facial

kholic.idFacial merupakan salah satu perawatan yang perlu dilakukan untuk menjaga kecantikan kulit. Dengan facial di spa atau rumah kecantikan, kulit akan bersih, halus sekaligus lebih berkilau.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu melakukan facial. Ada 6 hal yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum melakukan facial. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Temukan Facial yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Setiap jenis kulit memiliki facial masing-masing. Jangan mudah tergiur dengan rekomendasi facial yang kamu dapatkan, karena tidak menjamin mendapatkan hasil yang sama. Jika kamu memiliki kulit berminyak, pelembab wajah yang intens dapat menyebabkan berjerawat. Kamu perlu menambahkan bahan-bahan yang akan menyeimbangkan minyak di kulitmu dan membersihkannya secara mendalam. Jadi pastikan kamu melakukan penelitian dengan baik terlebih dahulu untuk mengetahui facial seperti apa yang tepat untuk kulit wajahmu.

2. Jangan Mencukur Sebelum Facial

Waxing atau bercukur membut kulitmu sedikit sensitif, dan karena wajah sering melibatkan ekstraksi dan pemijatan, kulit bisa mudah teriritasi jika kamu bercukur sebelum facial. Jadi, pastikan kamu menghindari waxing dan bercukur sebelum melakukan facial wajah.

3. Pergi dengan Bare Face

Sama seperti kamu tidak diizinkan memakai riasan ke gym, berjalan ke salon dengan alas bedak dapat mengalahkan tujuan dari facial itu sendiri. Mengapa tidak menghemat waktu dengan membiar wajahmu bebas makeup saat pergi ke salon. Terlebih lagi, jika ada sisa riasan di kulit yang akan bercampur dengan bahan-bahan facial di wajahmu malah bisa menimbulkan jerawat.

4. Bersihkan Kulitmu Sebelum Melakukan Facial

Meskipun sangat disarankan pergi ke salon dengan bare face, tetapi kamu tetap wajib membersihkan wajah terlebih dahulu untuk memastikan wajahmu benar-benar bersih dari kotoran dan residu sebelum melakukan perawatan.

5. Hindari Sinar Matahari Langsung Sebelum dan Sesudah Facial

Jika kamu telah melakukan facial intensif untuk mendapatkan kulit cantik, ingatlah bahwa kerusakan akibat sinar matahari dapat menyebabkan kulitmu memburuk jika terkena sinar UV. Setelah facial, kulitmu akan menjadi mentah dan cara terbaik untuk membiarkan semua bahan meresap adalah dengan menjauhkannya dari sinar matahari.

6. Jangan Melakukan Eksfoliasi Sebelum Facial

Facial sudah melibatkan banyak scrubbing sebelum di steam. Ini berarti kulitmu sudah terkelupas. Eksfoliasi yang berlebihan bisa membuat kulitmu menjadi lebih sensitif. Jadi pastikan tidak melakukan eksfoliasi setidaknya 5 hari setelah facial.

Sumber: bebeautiful

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.