Now Reading:
3 Resep DIY Ini Dipercaya Dapat Memutihkan Gigi
Full Article 2 minutes read

3 Resep DIY Ini Dipercaya Dapat Memutihkan Gigi

kholic.id – Tidak diragukan lagi bahwa setiap orang pasti mendambakan memiliki barisan gigi yang putih bersih. Hal itu dikarenakan dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang terutama saat mereka tertawa.

Ada banyak produk yang dijual bebas untuk membantu memutihkan gigi, namun kebanyakan dari mereka menggunakan zat kimia yang berisiko menimbulkan gangguan pada kondisi gigi tertentu. Dibandingkan membeli produk yang tersedia, ada baiknya mencoba memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami dan membuatnya sendiri di rumah, seperti tiga resep DIY memutihkan di bawah ini!

1. Pasta Hidrogen Peroksida dan Baking Soda

Baking soda dan hidrogen peroksida adalah salah satu solusi pemutihan gigi. Banyak orang telah menemukan hasil nyata dari penggunaan hidrogen peroksida encer selama beberapa detik.

Cara membuatnya: Cukup campurkan sekitar dua sendok makan hidrogen peroksida dengan satu sendok makan baking soda. Aduk menjadi pasta dan mulailah menyikat gigimu seperti biasa. Diamkan pasta sekitar satu menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Pasta Buah Stroberi

Stroberi mengandung asam malat, yang sangat bagus untuk melarutkan noda kopi, anggur merah, dan teh pada gigi.

Cara membuat: Hancurkan satu stroberi menjadi bubur. Tambahkan sekitar satu sendok makan baking soda (atau lebih) secara bertahap untuk mendapatkan pasta kental, campur keduanya hingga rata. Gunakan sikat gigi untuk menempelkan pasta ke gigi. Diamkan selama lima menit, lalu sikat dengan pasta gigi untuk menghilangkan campuran pasta tadi.

3. Pasta Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang dipecah menjadi enzim pemutih gigi ketika mereka bersentuhan dengan air liur manusia. Kombinasi air liur dan asam lemak ini menghasilkan molekul oksigen yang berikatan dengan noda pada gigi. Radikal bebas teroksidasi ini menciptakan reaksi kimia yang menghilangkan noda pada saat disikat dan dibilas.

Cara membuat: Siapkan wadah mangkok, tambahkan dua sendok makan minyak kelapa, dua sendok makan soda kue dan 10 tetes papermint oil (opsional). Aduk rata untuk membuat pasta kental. Ratakan pada gigimu menggunakan sikat gigi, dan biarkan selama lima menit. Lalu, gosok gigi seperti biasa, berkumur dan bilas dengan air bersih.

Sumber: femina.in

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.