Now Reading:
Film Animasi ‘Underdog’ Diundang ke Tokyo Anime Award Festival, Siap Rilis di Indonesia
Full Article 1 minutes read

Film Animasi ‘Underdog’ Diundang ke Tokyo Anime Award Festival, Siap Rilis di Indonesia

kholic.id – Pertama kali dalam sejarah animasi di Korea, film Underdog resmi diundang untuk berkompetisi di festival film animasi Jepang, Tokyo Anime Award Festival.

Film Underdog mengisahkan kehidupan para anjing buangan yang tidak lagi miliki tempat tinggal. Dalam film ini, seekor anjing bernama Moongchi (suara diisi oleh Do Kyung Soo/D.O EXO) dibuang oleh pemiliknya. Meski begitu, Moongchi justru memilih untuk melakukan petualangan demi menemukan arti kebebasan bersama anjing-anjing lain yang ia temui.

Foto: NEW

Film animasi ini pertama kali dirilis dalam Bucheon International Fantastic Film Festival yang digelar Juli 2018 sebagai film pembuka.

Pada Oktober lalu, Underdog sukses menyabet piala Animasi Terbaik dalam Silk Road International Film Festival yang diselenggarakan di China. Tak hanya itu, saat perilisan film berlangsung, hak tayang film Underdog juga telah terjual hingga 69 negara termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Kanada, Amerika Serikat, sampai Perancis.

Digarap oleh sutradara Lee Chun Baek dan produser Oh Sung Yoon, yang sebelumnya sukses lewat animasi Leafie, Hen into the Wild (2011) dengan penjualan lebih dari 2.2 tiket, film Underdog telah dirilis serentak di bioskop Korea sejak 16 Januari 2019.

 

Sumber: koreaherald

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.