Now Reading:
Alasan Ginseng jadi Bahan Skincare Termewah dan Terbaik di Korea
Full Article 2 minutes read

Alasan Ginseng jadi Bahan Skincare Termewah dan Terbaik di Korea

kholic.id – Tumbuhan akar ginseng sudah dipercaya sejak ratusan tahun sebagai ‘akar keabadian’ karena miliki banyak manfaat untuk kesehatan dan vitalitas tubuh.

Pada tahun 1960-an, ginseng mulai dimanfaatkan sebagai bahan utama skincare oleh brand Sulhwasoo yang kemudian diikuti oleh brand lain seperti The History of Whoo, Donginbi, Su:m 37, dan lainnya. Sebagai salah satu bahan herbal tradisional alias ‘hanbang’, ginseng nyatanya sangat baik untuk perawatan kulit terutama dalam menyamarkan kerutan di wajah, lingkaran hitam, dan masalah penuaan lainnya.

Akar ginseng mengandung banyak komponen bioaktif termasuk saponin, polysaccharide, pectin, gula, vitamin B1, B2, B12, pantothenic acid dan mineral yang semuanya dapat membantu meningkatkan produksi dan sirkulasi oksigen dalam darah, sehingga membuat kulit jadi bersinar sehat.

Sebagai tambahan, ginseng juga bersifat antiinflamasi dan miliki kualitas antioksidan terbaik sehingga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 설화수 Sulwhasoo Official (@sulwhasoo.official) on

Meski berbagai manfaat ginseng sangat dianjurkan sebagai bahan anti penuaan, secara keseluruhan ginseng cocok dimanfaatkan semua jenis kulit.

Sebagai bahan perawatan anti penuaan, ginseng miliki kandungan polysaccharide dan glycoprotein kompleks. Dua zat ini dapat menciptakan lapisan ringan di permukaan kulit dan membuatnya lebih lembut dan halus. Garis halus dan kerutan juga ikut tersamarkan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 더 히스토리 오브 후 공식 인스타그램 (@thehistoryofwhoo_official) on

Manfaat tambahan lainnya, ginseng dapat membantu mengurangi pembengkakan di area mata yang sembab karena kantung mata serta meminimalisasi lingkaran hitam. Itulah sebabnya kandungan ginseng banyak ditemui dalam produk eye cream.

Karena manfaatnya yang multifungsi dan berasal dari tumbuhan herbal berkhasiat, rata-rata produk skincare berbahan utama ginseng dijual dengan harga tinggi. Meski begitu, tak ada salahnya Chingudeul mulai mencoba beberapa produk dan merasakan khasiatnya.

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.