Now Reading:
Lakukan 5 Cara Ini untuk Menyamarkan Kerutan Senyum
Full Article 2 minutes read

Lakukan 5 Cara Ini untuk Menyamarkan Kerutan Senyum

kholic.id – Wajah mulus tanpa kerutan dan garis-garis halus tentu menjadi impian setiap wanita. Namun, seiring bertambahnya usia, kerutan pasti akan muncul dan yang paling umum adalah kerutan di sekitar mulut atau yang biasa dikenal sebagai garis senyum.

Tidak hanya mengganggu penampilan, kerutan senyum ini terkadang juga membuat riasanmu kurang sempurna. Nah, kamu bisa melakukan 5 cara mudah di bawah ini untuk menyamarkan kerutan senyum di wajahmu.

1. Gunakan Krim Malam Hari

Krim malam adalah satu produk perawatan kulit yang harus kamu gunakan, terutama bagi kamu yang memasuki usia 20-an. Jika kamu memiliki masalah khusus seperti kerutan atau garis senyum, akan lebih baik memilih krim yang mengandung retinol karena mampu memperbaiki elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan secara efektif.

2. Minum Air Putih 8 Gelas Sehari

Air putih memang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup akan membuat tubuh bebas dari racun dan wajah akan terlihat lebih segar karena air membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah.

3. Pijat Wajah

Pijatan ringan pada wajah akan membuat wajah terasa lebih rileks dan membantu mengurangi kerutan jika dilakukan secara teratur. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun yang mengandung vitamin E dan lemak omega yang bagus untuk membuat wajah terlihat lebih halus dan awet muda.

4. Ubah Posisi Tidur

Hal ini memang terlihat sepele, tetapi posisi tidur juga mempengaruhi kondisi kulit wajahmu. Jika kamu terbiasa tidur menyamping atau tengkurap, mulai kini kurangi kebiasaan itu. Tidur dengan posisi menyamping dan tengkurap menyebabkan berat tubuh hanya tertumpu pada satu posisi termasuk wajah. Hal ini yang menyebabkan kerutan, maka untuk menghindarinya kamu bisa tidur dengan posisi telentang.

5. Gunakan Primer

Jika kamu merasa kesal dengan riasan yang retak karena garis senyum, kamu bisa menggunakan primer untuk mengatasi masalah ini. Primer tidak hanya mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus, tapi juga dapat membuat makeup menempel dengan sempurna.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.