Now Reading:
Living Coral, Warna Tahun 2019 yang Populer di Toko-toko K-Beauty
Full Article 2 minutes read

Living Coral, Warna Tahun 2019 yang Populer di Toko-toko K-Beauty

kholic.id – Dari lipstik sampai tas makeup, kalian akan banyak melihat warna-warna Living Coral di berbagai tempat.

Setelah Pantone mengumumkan warna tahunan di bulan Desember, perusahaan-perusahaan K-beauty berlomba-lomba dengan cepat memproduksi produk-produk dengan warna tersebut. Menurut Pantone, warna tersebut terpilih sebagai warna penyemangat dan hidup dengan suasana lembut.

Warna yang berada di antara warna pink dan oranye juga mengingatkan dengan keindahan koral laut, “sebuah sumber kehidupan dan perlindungan makhluk laut” yang hanya ada di lingkungan sehat.

Koral telah menjadi warna populer untuk banyak brand kosmetik Korea, dan setiap tahunnya menjadi warna tren di musim semi.

Salah satu kolaborasi K-beauty bersama Pantone adalah dengan brand VDL. Awal bulan ini, perusahaan tersebut merilis “2019 VDL + Pantone Collection”, termasuk eye shadow palette dengan 12 warna, lipstik, cushion, dan berbagai produk dengan warna trendi.

Foto: vivamagonline

Ini kolaborasi kelima VDL bersama Pantone sejak 2015; setiap bulan Januari, VDL merilis rangkaian kosmetik yang mengambil tema Warna Tahun Ini.

Olive Young, penyalur brand-brand kesehatan dan kecantikan, melihat peningkatan penjualan sampai 45% untuk kosmetik-kosmetik berwarna coral atau bernuansa oranye sejak 17 Desember sampai 7 Januari. Menurut perusahaan tersebut, alasan utamanya adalah pengumuman warna tahunan oleh Pantone.

Selain itu, tidak seperti pilihan warna tahunan sebelumnya, seperti Utra Violet di tahun 2018 dan Greenery di tahun 2017 yang sulit dijadikan warna makeup, Living Coral menjadi warna yang bagus untuk setiap warna kulit karena memperlihatkan warna natural yang cerah.

Selain di dunia K-beauty, Living Coral juga mempengaruhi industri desain dan fashion. Brand furnitur Korea, Modern House, bekerja sama dengan Pantone membuat berbagai kebutuhan rumah tanggan di awal tahun ini. Selain itu Uniqlo Korea serta brand olahraga MLB ikut merilis koleksi dengan warna tahun ini, Living Coral.

Wah, tertarik mencoba makeup dan fashion kamu dengan warna Living Coral, Chingudeul?

Sumber: Korea JoongAng Daily

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.