Now Reading:
17 Cara Unik nan Ampuh Hilangkan Kantung Mata
Full Article 2 minutes read

17 Cara Unik nan Ampuh Hilangkan Kantung Mata

kholic.id – Masalah kantung mata dan lingkaran hitam kadang jadi momok tersendiri bagi sebagian orang.

Kini sudah banyak produk skincare yang digadang-gadang bisa kembalikan kekencangan kulit di area mata, sekaligus pudarkan lingkaran hitam. Akan tetapi, hal utama yang harus dilakukan untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam adalah mengubah gaya hidup.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan agar kantung mata dan lingkaran hitam bisa diatasi? Ini dia!

1. Kompres dengan kantung teh celup. Untuk hasil yang lebih manjur, diamkan dulu kantung teh celup yang telah terpakai ke dalam kulkas sekitar 20 menit.

2. Kompres dengan sendok teh yang telah didinginkan atau handuk yang direndam dengan air es.

3. Basuh area dalam hidung dengan cara menghirup air hangat bercampur garam. Pembengkakan di area kantung mata biasanya disebabkan oleh penyakit sinusitis.

4. Hindari dehidrasi dengan minum air putih sekitar 2 liter setiap hari. Kantung mata juga bisa timbul sebagai pertanda sang pemilik tubuh sedang mengalami dehidrasi.

5. Cobalah minum antihistamin atau obat antialergi terutama jika pembengkakan area bawah mata diikuti dengan mata yang berair atau kemerahan.

6. Pilih produk skincare yang mengandung retinol. Zat ini dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit kendur dan pembengkakan di kantung mata dapat mereda.

7. Pakai produk skincare pencerah kulit, seperti hydroquinone atau vitamin C. Selain kantung mata hilang, lingkaran hitam juga akan memudar.

8. Pakai sunscreen setiap hari.

9. Pertimbangkan perawatan wajah microneedling untuk hilangkan kantung mata. Perawatan ini cukup menguras kantong, namun dipastikan bakal berikan hasil memuaskan.

10. Hapus make up hingga bersih tuntas setiap akan tidur malam.

11. Selalu pakai bantal saat tidur. Posisi kepala yang lebih rendah dibanding jantung akan membuat cairan tubuh menumpuk ke area mata.

12. Usahakan tidur selama 8 jam setiap hari.

13. Konsumsi hidangan yang tinggi kandungan kolagen, seperti jeruk, paprika merah, kale, brokoli, dan stroberi.

14. Penuhi kebutuhan zat iron dalam tubuh agar terhindar dari anemia yang jadi penyebab utama kantung mata dan lingkaran hitam. Zat iron bisa didapat dari seafood, kacang-kacangan, daging merah, dan sayuran hijau.

15. Mulai kurangi camilan asin karena hidangan asin bisa memicu pembengkakan kelenjar.

16. Kurangi konsumsi alkohol.

17. Stop merokok.

Selamat mencoba!

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.