Now Reading:
8 Resep Kondisiner dari Bahan Alami untuk Atasi Berbagai Masalah Rambut
Full Article 3 minutes read

8 Resep Kondisiner dari Bahan Alami untuk Atasi Berbagai Masalah Rambut

kholic.id – Banyak wanita yang masih bingung dalam merawat dan mengatasi berbagai masalah rambut mereka.

Kini kamu tidak perlu lagi khawatir dan mengeluarkan banyak uang untuk merawat rambut indahmu. Berikut ada beberapa resep kondisioner dari bahan alami yang dapat kamu buat sendiri di rumah.

1. Kondisioner Pisang untuk Rambut Lebih Halus

Caranya, campurkan satu buah pisang matang dan tambahkan 4 sdm minyak kelapa, 1 sdt glycerin, dan 2 sdm madu. Kamu perlu membuatnya hingga menjadi adonan pasta yang halus agar tidak tertinggal sedikitpun di rambutmu. Oleskan campuran ini ke rambut dan tutup dengan shower cap. Cuci bersih setelah 30 menit.

2. Telur untuk Menyehatkan Rambut

Campurkan tiga kuning telur dengan 3 sdm minyak zaitun dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihanmu. Aplikasikan campuran tadi ke setiap helai rambutmu dan diamkan selama 20 menit, setelah itu keramaslah dengan air hangat.

3. Lidah Buaya untuk Rambut Berkilau

Campurkan 5 sdm gel lidah buaya dengan 2 sdm kondisioner bebas silikon. Oleskan campuran ini ke rambut dan gunakan sisir bergigi lebar untuk menyisirnya secara menyeluruh. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

4. Madu untuk Rambut Lembut dan Bersinar

Madu dapat membantu menghidupkan kembali rambut kering dan rusak dengan meningkatkan kelembapan dan menambahkan kilau. Menjadi humektan alami, madu menarik kelembapan dan mempertahankannya. Ini juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang menyuburkan rambut dari dalam.

Larutkan setengah cangkir madu dalam 1 gelas air. Bilas rambut dengan campuran ini, sambil perlahan-lahan memijitnya. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Yogurt untuk Mengatasi Kerusakan Rambut

Yoghurt dapat bekerja untuk melembutkan rambut yang rusak dan kasar. Protein dalam yoghurt dapat memperbaiki kerusakan, sementara kehadiran asam laktat dapat membuat rambut lembut.

Ambil secangkir yogurt segar tanpa rasa dan tambahkan beberapa sendok teh kelapa cair atau minyak zaitun ke dalamnya. Aduk rata dan oleskan sebagai masker rambut. Bilas dengan sampo setelah 30 menit untuk mendapatkan rambut lembut dan berkilau.

6. Argan Oil untuk Menguatkan Rambut

Dikenal karena khasiatnya yang sangat bergizi, argan oil baik untuk kulit kepala dan rambut. Minyak ini dapat menembus jauh ke dalam folikel rambut, melembabkannya dari dalam dan dengan demikian membuat kondisioner alami yang bagus. Dua kali seminggu, pijat kepala dengan argan oil hangat dan cuci semalaman. Atau, kamu dapat menggunakannya sebagai kondisioner tanpa bilas. Karena sifatnya yang tidak berminyak, argan oil tidak akan memberatkan rambut. Selain itu, ini bisa membantu rambutmu lebih mudah diataur dan menambah kemilau pada rambut.

7. Teh untuk Melawan Rambut Kusam

Teh hijau dan hitam bisa menjadi pelembap alami yang sangat baik untuk rambut. Rebus 3-4 kantong teh dengan 1 gelas air sampai ari berkurang menjadi setengahnya. Biarkan dingin dan masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan campuran tadi ke seluruh rambut dan kulit kepala, kemudian tutup dengan shower cap. Bilas dengan air biasa setelah 30 menit.

8. Cuka Apel untuk Membersihkan Semua Jenis Rambut

Cuka apel mengandung asam asetat yang membantu menghilangkan penumpukan produk dari rambut dan membuka pori-pori di kulit kepala. Bersamaan dengan itu, kandungan nutrisi yang kaya, termasuk vitamin B dan C dan potasium, memelihara kunci, sehingga membuatnya lembut dan mengkilap.

Campurkan tiga sendok makan ACV mentah ke dalam cangkir air. Gunakan ini sebagai bilas rambut terakhir setelah keramas untuk kunci lezat.

Sumber: femina.in

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.