Now Reading:
Menguak Manfaat Tersembunyi Camellia Oil untuk Kecantikan
Full Article 3 minutes read

Menguak Manfaat Tersembunyi Camellia Oil untuk Kecantikan

kholic.idCamellia oil mungkin belum terlalu familiar di Indonesia, tetapi minyak ini merupakan bahan ajaib yang dapat diserap kulit dengan cepat. Camellia oil mampu menyerap ke dalam kulit dengan cepat dan menjadikannya lembut serta halus.

Camellia oil sendiri dihasilkan dari bunga camellia, di Jepang bunga camellia lebih dikenal sebagai bunga tsubaki, dan menjadi salah satu resep rahasia kulit mulus masyarakat Jepang. Selain itu camellia oil yang juga dikenal sebagai oil-seed camellia atau tea-oil camellia dikatakan dapat membantu mengurangi stres oksidatif, dan memberikan perlindungan alami dari kerusakan akibat radikal bebas. Sifat emolien dan antioksidan

Tidak hanya bisa membuat kulit halus dan mulus, berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk menggunakan camellia oil dalam rutinitas kecantikanmu.

1. Pelembap Alami

Manfaat postif untuk kulit dari camellia oil berasal dari nutrisi kaya yang dikandungnya. Ini mudah diserap ke dalam kulit, yang membuatnya sangat menarik, terutama jika kamu yang membenci rasa berminyak pada kulit.

Selain itu, karena kandungan asam oleatnya yang tinggi, minyak ini adalah pelembab alami yang hebat. Ini membuat kulit lembut dan halus. Bahkan jika kamu memiliki kulit kasar pada tubuhmu, seperti pada siku, lutut, atau tumit, oleskan beberapa tetes camellia oil pada area tersebut dan itu akan membantumu menghaluskan kulit.

2. Memiliki Khasiat Anti-Aging

Sebagai salah satu bahan alami dan organik dengan sifat anti-penuaan, manfaat lain camellia oil untuk kulit adalah meminimalkan munculnya keriput dan garis-garis halus. Khasiat anti-inflamasi, dan kandungan vitamin E yang tinggi dari minyak ini menawarkan perlindungan alami pada kulit, meningkatkan proses penyembuhannya.

3. Berfungsi Sebagai Sunscreen Alami

Ada beberapa minyak yang secara alami mengandung faktor SPF. Untuk alasan itu, beberapa merekomendasikan untuk menambahkan camellia oil ke resep DIY sunscreenmu, atau produk sunscreen komersial favoritmu, Dengan sifat antioksidannya, camellia oil dapat melawan radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda kerusakan yang disebabkan oleh matahar.

Selain ketiga manfaat di atas, kamu juga bisa membuat scrub wajah sendiri dengan bahan dasar cemellia oil. Bahan yang diperlukan:

– 1 sdt camellia oil
– 2 sdt white kaolin clay
– 1 sdt baking soda
– 1 sdt air mawar
– 2 tetes minyak esensial Ylang-Ylang (opsional)

Cara membuat dan menggunakan

Campurkan kaolin clay dengan baking soda. Selanjutnya, aduk perlahan lalu tambahkan camellia oil dan minyak esensial. Aduk rata dan scrub wajahmu siap digunakan! Kamu dapat menambahkan beberapa tetes minyak camelia jika scrubmu terlalu tebal. Namun, pastikan itu tidak terlalu berair karena kamu membutuhkan pasta kental.

Caranya: Oleskan masker ke wajahmu, pijat dengan lembut dengan gerakan memutar. Pastikan untuk menggosok pada bagian hidung dan dagumu dengan benar. Setelah dipijat selama lima menit, bilas sederhana dengan air hangat. Kamu akan merasakan kulitmu lebih lembut dan akan melihat cahaya instan.

Sumber: femina.in

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.