Now Reading:
5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
Full Article 2 minutes read

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

kholic.id – Olive oil atau minyak zaitun memang dikenal sangat bagus untuk jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular, tetapi tahukah kamu bahwa minyak ini juga bisa menjadi bahan kecantikan yang luar biasa?

Minyak zaitun adalah produk yang sangat serbaguna yang telah digunakan selama berabad-abad karena sifat anti-penuaan dan anti-oksidan yang kuat. Mau tahu apa saja manfaat minyak zaitun untuk kecantikan?

1. Sebagai Kondisioner Rambut

Minyak zaitun dapat bertindak sebagai kondisioner rambut yang baik. Panaskan setengah cangkir minyak zaitun dan pijat di rambutmu. Tutupi dengan shower cap dan biarkan selama 20-25 menit. Bilas dengan sampo.

2. Sebagai Pelembap

Siapkan rendaman minyak zaitun dengan menambahkan 5-6 sdm extra virgin oilve oil ke dalam air mandi Anda. Setelah mandi, keringkan kulitmu untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut seperti.

3. Sebagai Scrub Bibir

Hapus semua kulit mati di bibirmu dengan scrub DIY menggunakan 1 sdm gula, 1 sdt minyak zaitun dan beberapa tetes jus lemon. Rambuan ini juga bisa memberimu kelembapan yang sangat dibutuhkan bibir.

4. Untuk Mengobati Luka Bakar Akibat Sinar Matahari

Extra virgin oilve oil sangat efektif untuk menenangkan dan menghilangkan rasa sakit akibat terbakar sinar matahari (sunburn). Campur 3/4 cup zaitun dengan 1/4 cangkir minyak esensial lavender. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena setidaknya 3-4 kali sehari untuk hasil terbaik.

5. Untuk Mencukur

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mencukur. Caranya, oleskan minyak zaitun sesaat sebelum bercukur yang menyediakan pelumasan yang sangat dibutuhkan dan menegah iritasi kulit. Minyak ini juga memastikan hasil cukuranmu lebih halus dan bersih.

Sumber: femina.in

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.