Now Reading:
The Face Shop Ambil Alih Pabrik AVON di Tiongkok, Siap Ekspansi?
Full Article 2 minutes read

The Face Shop Ambil Alih Pabrik AVON di Tiongkok, Siap Ekspansi?

kholic.idThe Face Shop, brand K-beauty di bawah naugan LG Household & Health Care, akan mengambil alih pabrik AVON di Tiongkok. Agaknya, The Face Shop tengah mencoba strategi melakukan produksi lokal setelah toko-toko offline-nya harus ditarik dari Tiongkok tahun lalu.

LG Household & Healthcare mengumumkan pada 9 Januari lalu bahwa The Face Shop telah melakukan tanda tangan kontrak untuk mengambil 100% saham pabrik AVON, perusahaan kosmetik AS, yang ada di Guangzhou, Tiongkok, seharga 79,30 miliar won. Perjanjian ini diharapkan selesai pada bulan Februari setelah mendapat persetujuan dari agen pemerintah lokal.

Pabrik AVON di Guangzhou merupakan pabrik kosmetik berskala besar dengan luas lahan 50.000 meter persegi. Kapasitas produksi tahunannya sampai 13.000 won. Pabrik ini memiliki fasilitas Good Manufacturing Practice (cGMP) yang memenuhi standar kualitas FDA Amerika Serikat dan bisa memproduksi bahan dasar serta warna dasar produk-produk kosmetik tubuh dan perawatan rambut.

Dengan diambil alihnya pabrik tersebut oleh The Face Shop, LG Household & Health Care memiliki tiga pabrik di Tiongkok. Salah satunya pabriknya di Beijing menghasilkan produk-produk harian seperti pasta gigi. Sampai sekarang, hanya beberapa produk The Face Shop yang diproduksi di pabrik yang ada di Hangzhou.

Sumber: businesskorea

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.