Now Reading:
Anti Suntik Mahal, Ini 4 Alternatif Filler Wajah agar Lebih Awet Muda
Full Article 2 minutes read

Anti Suntik Mahal, Ini 4 Alternatif Filler Wajah agar Lebih Awet Muda

kholic.id – Banyak cara yang dapat dilakukan agar wajah terlihat awet muda, salah satunya adalah filler wajah (facial filler).

Filler wajah adalah satu prosedur di mana bahan khusus (sintetis atau natural) disuntikkan ke lipatan atau kerutan wajah untuk langsung ‘mengisi’ keriput/garis halus sehingga wajah terlihat ‘penuh’ dan halus kembali. Biasanya, filler dapat bertahan di wajah selama beberapa bulan hingga tahun, untuk kemudian disuntikkan kembali sebagai treatment rutin.

Prosedur filler wajah bisa menjadi perawatan kecantikan yang menguras kantong. Berikut adalah beberapa prosedur kecantikan yang bisa memberikan hasil serupa filler wajah, namun dengan biaya yang lebih terjangkau.

1. Krim Khusus (Topical Lotion)

Kini mulai banyak beredar di pasaran, krim wajah dengan manfaat anti-aging yang bisa menyamarkan kerutan halus hinga keriput dan kulit kendur. Beberapa krim bibir bahkan dapat memberikan hasil bibir yang lebih ‘penuh’ dan kenyal dalam beberapa minggu pemakaian.

2. Mikrodrmabrasi

Prosedur ini akan menyemprotkan partikel kecil dan bersifat abrasif (mengikis) lapisan sel kulit teratas, sehingga memperlihatkan lapisan kulit baru yang lebih halus dan lembut. Prosedur ini juga membantu kulit lebih kencang dan mengurangi munculnya keriput.

3. Dermabrasi

Prosedur yang lebih dulu muncul sebelum mikrodermabrasi, dengan cara pengikisan sel kulit mati di bagian atas kulit dengan alat tipis yang ditempelkan ke wajah

4. Chemical Peeling

Proses ini menggunakan zat kimia (biasanya acid) yang aman bagi kulit, dengan cara mengoleskan ke seluruh area wajah. Sel kulit mati akan terangkat dengan seksama, kemudian berganti dengan sel kulit yang lebih halus dan lembut.

Satu yang harus diingat, prosedur di atas harus dilakukan oleh orang yang ahli di bidangnya.

Pastikan kalian melakukan perawatan oleh dokter ahli yang telah miliki izin praktik, bukan di klinik rumahan atau ‘toko’ yang ada di dalam mall. Jangan ragu untuk menghubungi dokter apabila terjadi efek samping yang membuat wajahmu tidak terasa nyaman.

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.