Now Reading:
Unik, Teknik Tidur Ini Bisa Cegah Timbulnya Kerutan di Wajah
Full Article 2 minutes read

Unik, Teknik Tidur Ini Bisa Cegah Timbulnya Kerutan di Wajah

kholic.id – Satu dari banyak penyebab timbulnya kerutan di wajah adalah pola tidur yang salah.

Jika terlalu sering tidur menyamping atau tengkurap, wajah akan terus menekan ke arah bantal sehingga membuat kulit ‘terlipat’ dan menciptakan garis kerutan. Manusia menghabiskan 1/3 usia hidupnya untuk tidur, sehingga tidak ada salahnya kita mulai memikirkan cara agar mendapatkan tidur yang berkualitas sekaligus kulit wajah yang tetap sehat.

Lalu bagaimana caranya menghindari kerutan wajah saat tidur?

Ternyata, salah satu cara terbaik adalah tidur terlentang dengan gulungan handuk yang dipakai untuk mengganjal leher. Selain mencegah kerutan di area kulit wajah, tidur dengan cara ini juga akan membuat sistem pernafasan lebih lancar, kulit di area dada juga lebih kencang.

Tak hanya itu, masalah sakit punggung, leher, dan pinggang yang biasa dialami banyak orang juga bisa diobati dengan teknik tidur ini. Berikut adalah tips tidur terlentang dengan menggunakan gulungan handuk yang patut dicoba.

1. Bersihkan tempat tidur, gelar handuk dengan rapi. Kemudian lipat memanjang handuk dengan cara mempertemukan bagian pendek ke bagian pendek, sehingga menghasilkan bentuk persegi panjang yang lurus.

2. Gulung handuk secara rapat hingga ujung, lalu ikat kedua sisinya dengan menggunakan ikat rambut atau benang rajut.

3. Singkirkan bantal yang biasa dipakai untuk tidur, pakailah gulungan handuk ini sebagai alas lekukan leher.

4. Rebahkan badan, sesuaikan posisi gulungan handuk sampai terasa nyaman. Chingudeul bisa menyesuaikan bentuk gulungan handuk dengan memakai handuk yang berukuran lebih lesar atau kecil.

5. Khusus untuk pemilik rambut panjang atau ikal, ada baiknya rambut diurai ke arah atas kepala atau diikat secara renggang sehingga tidak menyentuh gulungan bantal.

Selamat mencoba!

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.