Now Reading:
DIY Pembersih Wajah dengan Bahan-Bahan Alami
Full Article 3 minutes read

DIY Pembersih Wajah dengan Bahan-Bahan Alami

kholic.id – Membersihkan wajah tentu mampu menghilangkan kotoran, minyak, sel-sel kulit mati, dan sisa makeup yang menempel. Itulah sebabnya rutinitas ini menjadi langkah pertama untuk memiliki kulit yang sehat dan bercahaya.

Tetapi jika kamu waspada dengan pembersih dan masker wajah yang tersedia secara komersial, kamu bisa menyiasatinya dengan resep pembersih wajah yang bisa kamu buat sendiri di rumah dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.

1. Yogurt

– Campurkan satu sendok makan yogurt dan setengah mentimun dalam food processor atau blender. Cucilah wajahmu dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Oleskan campuran yoghurt-mentimun secara merata ke kulit, lalu bilas setelah 15 menit.

– Ambil yogurt dan gram flour dalam jumlah yang sama ke dalam mangkuk, dan campur menjadi pasta halus. Cuci mukamu dengan air dan keringkan. Oleskan campuran ke wajah dan biarkan kering selama 10-15 menit. Cuci bersih dengan air hangat untuk mendapatkan kulit yang indah.

2. Madu

– Campurkan satu sendok makan madu mentah dan setengah sendok makan gel lidah buaya. Oleskan ke wajahmu dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin.

– Campur madu dan jus lemon segar dengan perbandingan 2:1. Usapkan campuran ini di antara telapak tanganmu untuk menghangatkannya sedikit dan oleskan lapisan tipis pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat. Tindak lanjuti dengan percikan air dingin pada wajahmu untuk menutup pori-pori kulit. Ini akan membantu jika kamu memiliki kulit berminyak.

3. Oatmeal

– Rebus secangkir oatmeal dalam setengah liter air atau susu selama sekitar 30 menit. Saring cairan dan oleskan ke wajah dan lehermu menggunakan cotton ball. Bilas setelah 10-15 menit. Kamu dapat menyimpan cairan yang tersisa di lemari es hingga 3 hari.

– Ambil satu atau dua sendok makan oatmeal bubuk dalam mangkuk. Campur dengan susu atau buttermilk untuk membuat pasta. Oleskan ke kulit dan biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat.

4. Almond

– Ambil segenggam kacang almond dan giling hingga menjadi pasta yang halus menggunakan susu atau krim. Campurkan satu sendok teh jus lemon. Oleskan campuran ini ke wajah dan lehermu, dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan lembut menggunakan air hangat.

– Rendam setengah cangkir almond dalam 250 ml air semalaman. Blender almond dan air sampai campurannya terlihat seperti susu. Saring campuran melalui kain muslin. Campurkan satu sendok makan madu ke dalam cairan yang disaring. Oleskan campuran ke wajah dan lehehmu menggunakan bola kapas. Bilas dengan air setelah 15-20 menit.

Sumber: Femina.In

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.