Now Reading:
3 Resep Masker Pisang untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut
Full Article 3 minutes read

3 Resep Masker Pisang untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut

kholic.id – Perawatan rambut terbaik tidak hanya bisa didapatkan di salon saja, tetapi juga bisa berasal dari bahan alami yang bisa kita buat sendiri di rumah.

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan dirumah adalah melakukan masker rambut.Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika melakukan masker rambut di rumah, antara lain kita bisa menghemat biaya lebih banyak jika dibandingkan melakukan perawatan di salon. Berikut ini ada 3 resep hair mask dari pisang yang dapat mengatasi masalah rambut.

1. Masker Pisang dan Curd untuk Ketombe

Menemukan serpihan putih atau yang biasa disebut ketombe di pundakmu bisa menyebalkan dan mengganggu penampilan. Masker pisang dan curd (dadih) ini akan membantumu menghilangkan ketombe dan memberimu rambut yang lebih halus.

Pisang mengandung minyak alami yang akan menyehatkan kulit kepalamu dan mencegahnya menjadi kering dan bersisik, sehingga mengurangi ketombe. Sementara dadih merupakan obat rumahan yang populer untuk ketombe karena proteinnya yang menyehatkan kulit kepala. Kamu dapat menambahkan jus lemon yang bersifat asam dan akan mempertahankan tingkat pH kulit kepala Anda.

Caranya, hancukan pisang matang dan tambahkan 4 sdm dadih serta 1 sdm jus lemon. Oleskan masker ini ke kulit kepalamu dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan ini seminggu sekali agar rambut bebas ketombe.

2. Masker Pisang dan Wortel untuk Pertumbuhan Rambut

Ingin punya rambut panjang dan tebal? Ini adalah masker rambut yang tepat untukmu. Pisang dikemas dengan karbohidrat dan vitamin yang membantu mengurangi kerusakan dengan meningkatkan elastisitas rambut. Sedangkan vitamin A dalam wortel membantu mengurangi rambut rontok dan membuat rambutmu lebih kuat. Kamu bisa menambahkan minyak zaitun yang kaya akan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala saat membuat masker ini.

Caranya, iris 1 wortel dan pisang lalu rebus keduanya. Blender pisang lunak dan wortel dengan tambahan 2 sdm minyak zaitun. Pijat pasta ini ke rambutmu dan biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan sampo dan kondisioner. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk memiliki rambut yang sehat.

3. Masker Pisang dan Madu untuk Rambut Kering

Masker berbahan pisang dan madu adalah cara yang efektif dan sederhana untuk merawat rambut keringmu. Kalium dalam pisang dapat melembapkan kulit kepalamu, sedangkan madu adalah humektan yang membuatnya menjadi kondisioner alami.

Caranya, iris 2 buah pisang matang dan masukkan ke dalam blender dengan tambahan 2 sdm. Blender sampai halus. Oleskan ramuan ini pada rambut lembap dan biarkan selama 25-30 menit. Bilas dan cuci rambutmu seperti biasanya. Lakukan ini dua kali seminggu untuk memberikan kelembutan pada rambut indahmu.

Sumber: bebeautiful

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.