Now Reading:
Manfaat Konsumsi Dark Chocolate untuk Kecantikan Kulit
Full Article 1 minutes read

Manfaat Konsumsi Dark Chocolate untuk Kecantikan Kulit

kholic.id – Banyak alasan untuk mengonsumsi cokelat, salah satunya adalah untuk kecantikan kulit!

Berkat tingginya zat antioksidan, efek dari tumbuhan kakao untuk kecantikan dan kesehatan kulit ternyata cukup fenomenal. Lewat lansiran dari Healthline, jika kita setiap hari mengonsumsi bubuk kakao selama 6-12 minggu, maka kulit tubuh terutama wajah akan terasa lebih terhidrasi dan sehat saat disentuh.

Tak hanya itu, kulit yang awalnya kasar juga terasa lebih halus, kadar sensitivitas terhadap panas terik matahari juga menurun, dan aliran darah lebih lancar. Hasilnya, kulit jadi lebih ternutrisi dan ‘kebal’ saat di luar ruangan.

Foto: ist

Hasil studi lain juga menyimpulkan, hanya dengan mengonsumsi 20 gram dark chocolate yang tinggi antioksidan setiap hari, kulit jadi 2 kali lebih mampu menahan radiasi sinar UV. Beberapa juga mendapatkan hasil berupa berkurangnya kerutan halus di area wajah.

Satu yang harus diingat, pastikan dark chocolate yang dikonsumsi miliki kandungan 70% kakao agar efek dari zat antioksidan langsung terasa di kulit. Perhatikan juga kandungan gula yang dikonsumsi, karena terlalu banyak konsumsi zat gula justru dapat merusak kulit.

Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi cokelat terutapa dark chocolate, ya!

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.