Now Reading:
Youtuber AS Ungkap Kelemahan Produk K-Beauty di Pasar Global
Full Article 1 minutes read

Youtuber AS Ungkap Kelemahan Produk K-Beauty di Pasar Global

kholic.id – Produk-produk K-beauty telah menjangkau ke pasar negara-negara barat, termasuk Amerika serikat.

Minimnya video-video tutorial K-beauty berbahasa Inggris membuat banyak Youtuber dari AS bermunculan. Dari tahun ke tahun, produk K-beauty mengalami peningkatan penjualan di luar negeri. Menurut Global Trade Atlas, konsumen produk K-beauty dari tahun 2015, 2016, dan 2017 di AS mengalami peningkatan sebanyak 28,4%.

Seorang Youtuber bernama Kennie telah sering memberikan video tutorial dan ulasan mengenai produk-produk K-Beauty. Akan tetapi, ia juga mengungkapkan kelamahan dari produk-produk tersebut. Salah masalahnya adalah produk K-Beauty tidak memiliki pilihan warna untuk orang-orang dengan kulit berwarna lebih gelap.

“Sebagai konsumen dari Barat yang memulai dari merek domestik dengan pilihan termasuk untuk pelanggan berkulit gelap, aku menyadari merek-merek Korea yang telah memasuki pasar internasional, tidak memperluas warna produknya agar cocok dengan pasar baru,” ujarnya.

Meski memiliki kelemahan tersebut, Kennie mengungkapkan bahwa K-beauty merupakan sumber dari berbagai produk inovasi dalam bidang kosmetik. Perkembangan produk K-beauty di pasar global justru membuatnya bersemangat.

Wah, bagaimana menurut kalian mengenai kelemahan K-beauty yang ini, Chingudeul?

Sumber: Korea JoongAng Daily

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.