Now Reading:
4 Bahan Alami yang Bisa Kamu Pakai untuk Menghilangkan Dark Spot
Full Article 2 minutes read

4 Bahan Alami yang Bisa Kamu Pakai untuk Menghilangkan Dark Spot

kholic.id – Sama seperti sun spot, dark spot (bintik-bintik hitam) merupakan terjadinya perubahan warna pada kulit. Saat itu muncul di wajah, tentu dapat mengganggu penampilan bukan?

Dark spot sendiri bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti bekas luka, bekas jerawat, tanda lahir, bahkan bekas treatment dengan laser. Kamu mungkin tidak bisa menghindari dark spot, tapi masih bisa mengobatinya. Berikut 4 bahan alami yang bisa kamu coba untuk menghilangkan dark spot.

1. Jus Lemon

Lemon mengandung vitamin C, yang dapat membantu meringankan dark spot pada kulit. Kamu dapat mencoba pengobatan spot dan mengoleskan jus lemon pada area yang terkena selama beberapa detik. Setelah kering, bilas area tersebut dengan air dingin. Ulangi proses ini setiap hari untuk menghilangkan bintik-bintik.

2. Gel Lidah Buaya

Jika kamu ingin mengobati flek dan dark spot, oleskan gel lidah buaya murni pada area yang bersangkutan. Pijat area tersebut selama beberapa menit dan biarkan mengering. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan ini secara teratur.

3. Putih Telur

Ambil sebutir telur dan pisahkan bagian kuningnya. Setelah itu, oleskan putih telur dan diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan air dingin. Kamu dapat menikmati perawatan ini dua kali seminggu untuk menghilangkan binti-bintik gelap diwajah.

4. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C dan antioksidan. Hancurkan tomat hingga menjadi seperti bubur, pijatkan pada kulit selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Kamu dapat melakukan ini dua kali sebulan untuk hasil yang lebih baik.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.