Now Reading:
3 Cara Sederhana dalam Merawat Kulit Berminyak
Full Article 2 minutes read

3 Cara Sederhana dalam Merawat Kulit Berminyak

kholic.id – Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, masalah pada di wajah seperti tidak ada habisnya dan membutuhkan perawatan yang rumit.

Kelebihan sebum yang dihasilkan kulitmu akan menimbulkan jerawat, komedo, dan minyak yang selalu muncul di wajah hingga mengganggu penampilan. Tapi ini bukan berarti kamu tidak bisa mengendalikan berbagai masalah tersebut. Jika kamu menceri solusi dan tips sederhana dalam merawat kulit berminyak, jawabannya ada di bawah ini.

1. Bawalah Blotting Paper Setiap Saat

Kulit berminyak tidak dapat diprediksi, dan karenanya perawatannya bisa sangat rumit (dan agak menuntut). Mulailah dengan membawa blotting paper (dikenal juga dengan kertas minyak) kemana pun kamu pergi.

Produk kecantikan ini akan meresap semua minyak atau sebum di wajah sehingga menyisakan sedikit peluang untuk timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

2. Gunakan Air Hangat untuk Membersihkan Wajah

Kamu mungkin berasumsi bahwa air dingin terasa sangat baik di kulit yang teritasi, tetapi jauh dari manfaat untuk kulit berminyak. Air hangat dapat melarutkan minyak jauh lebih cepat dibandingkan air dingin.

Selain itu, karena kulit berminyak juga membawa pori-pori yang tersumbat dan jerawat, air hangat suam-suam kuku dapat dipastikan mengangkat semua kotoran dan bakteri secara efektif sehingga membuat kulitmu bersih dan lembut.

3. Pastikan Tidak Melewati Membersihkan Wajah

Selain dari pori-pori yang tersumbat, kulit berminyak juga dapat menderita lebih lanjut karena polusi dan kerusakan akibat sinar matahari. Karenanya, kamu memerlukan produk pembersih yang benar-benar dikhususkan untuk kulit berminyak agar dapat membersihkan kulit wajahmu secara mendalam dan membebaskannya dari kotoran.

Meskipun membersihkan wajah adalah hal yang paling penting untuk kulit berminyak, pastikan kamu tidak terlalu sering mencuci wajah karena saat kamu melepas sebum dari wajah, secara otomatis akan menghasilkan lebih banyak minyak. Jadi batasi dirimu dalam mencuci wajah dua kali dalam sehari.

Sumber: bebeautiful

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.