Now Reading:
4 Cara Sederhana untuk Menyingkirkan Kulit wajah yang Kusam
Full Article 2 minutes read

4 Cara Sederhana untuk Menyingkirkan Kulit wajah yang Kusam

kholic.id – Kulit kusam dapat membuatmu terlihat lelah dan lebih tua, meskipun kamu cukup istirahat. Kulit kusam biasanya muncul akibat paparan sinar UV yang berbahaya, pulusi dan pilihan makanan yang salah.

Selain faktor terebut, kulit kusam juga bisa timbul akibat penumpukan sel-sel kulit mati dipermukaan kulitmu. Dengan memulai rajimen perawatan kulit yang meliputi ekfoliasi kulit dan menjaganya tetap lembap, kamu dapat memiliki tampilan kulit yang lebih sehat dan cerah. Berikut ini ada 4 langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menyingkirkan kulit kusam.

1. Ekfoliasi Kulit Secara Rutin

Gunakan scrup eksfoliasi berkualitas baik yang mengandung asma buah, asam glikolat, atau butiran abrasif yang membantu menghilangkan sel-sel mati pada permukaan kulit. Ekfoliasi kulit dua kali dalam seminggu akan membantu menjaga kulit tampak cerah.

2. Gunakan Pelembap

Oleskan pelembab bebas minyak beberapa kali sehari. Kulit kering sering kali terlihat kusam dan pecah-pecah yang bisa membuatmu terlihat lelah. Oleskan pelembab setiap hari, bahkan jika kulitmu tidak terasa kering. Carilah pelembap yang berlabel “noncomedogenic” sehingga kamu tahu itu tidak akan menyebabkan jerawat, bahkan setelah diaplikaiskan berulang kali.

3. Aplikasikan Sunscreen

Kenakan sunscreen setiap hari. Kerusakan akibat sinar matahari dapat membuat kulitmu berubah warna dan kusam, jadi penting bahwa sunscreen dengan SPF 15 atau lebih menjadi bagian dari rejimen perawatan kulit harianmi. Jika menambahkan sunscreen terdengar terlalu merepotkan, carilah pelembab harian yang telah mengandung fungsi sunscreen didalamnya.

4. Gunakan Tinted Moisturizer

Pakailah tinted moisturizer dan bukan alas bedak yang tebal serta berat. Tinted moisturizer (moisturizing cream atau lotion yang memiliki sedikit efek tint di dalamnya) akan membantu warna dan tekstur alami kulitmu bersinar sekaligus menambahkan mineral yang memantulkan cahaya agar kulitmu terlihat cerah. Foundation dan bedak yang tebal dapat membuat kulit kusam dan memberikan tampilan matte, yang sebenarnya dapat membuatmu terlihat lebih tua.

Sumber: livestrong

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.