Now Reading:
4 Bahan Alami ini Mampu Menutupi Rambut Beruban
Full Article 2 minutes read

4 Bahan Alami ini Mampu Menutupi Rambut Beruban

kholic.id – Saat ini, uban tidak hanya dimiliki oleh mereka yang telah lanjut usia saja. Banyak orang-orang diusia 30-an, 20-an, bahkan remaja telah memiliki uban di rambut mereka, meskipun hanya beberapa helai.

Rambut beruban tentu bisa mengganggu penampilanmu bukan? Salah satu cara untuk menutupinya adalah dengan mengecat rambut. Namun, kamu masih takut pengaruh bahan kimia dari cat tersebut justru memperparah kondisi rambut. Tapi kini tak perlu lagi khawatir, berikut ini ada 4 bahan alami yang dapat mengembalikan kembali warna alami rambut yang beruban.

1. Henna

Metode alami sederhana dan mungkin paling populer untuk menutupi warna rambut yang memutih adalah dengan mengoleskan Henna. Trik ini secara efektif dapat menutupi warna abu-abu sambil menambahkan pantulan alami dan kilau pada rambut.

Caranya cukup rembus bubuk henna dengan minyak jarak. Setelah dingin, oleskan pasti ini pada akar rambut dan bagian rambut beruban. Biarkan selama dua jam dan kemudian bilas dengan sampo ringan dan air bersih.

2. Kopi

Secangkir kopi pagimu ternyata juga dapat digunakan untuk menutupi uban. Caranya seduh secangkir kopi dengan air mendidih untuk memastikan bahwa warna yang kamu dapatkan dekat dengan warna rambut aslimu.

Setelah seduhan kopi terasa suam-suam kuku, masukan kedalam botol semprot. Kemudian semprotkan ke akar dan helai rambut yang beruban. Pijat lembut dan lakukan ini dikamar mandi agar tidak menodai pakaianmu. Kenakan shower cap dan diamkan selama 1 jam, setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Black Tea

Black tea (teh hitam) juga merupakan cara alami yang baik untuk mewarnai rambut berubanmu. Tuangkan seduhan teh hitam dengan suhu hangat, biarkan selama 1 jam sebelum kamu membilas rambut.

4. Kulit Kenari

Kulit kenari dapat memberi warna cokelat gelap pada rambut abu-abu mu dan layak dicoba di rumah. Pertama, hancurkan cangkang kenari dan didihkan dalam air selama 30 menit. Setelah campuran mendingin, saring dan aplikasikan pada rambutmu. Kamu bisa menggunakan cotton balls untuk mengaplikasikannya. Biarkan selama satu jam sebelum membilas rambut.

Sumber: Femina.In

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.