Now Reading:
5 Natural Oil Terbaik untuk Perawatan Kulit Wajah
Full Article 2 minutes read

5 Natural Oil Terbaik untuk Perawatan Kulit Wajah

kholic.id – Sudah masuki tahun baru, saatnya lakukan kebiasaan baru yang bermanfaat untuk kulit wajah. Salah satunya adalah mulai memakai produk natural face oil.

Meski bernama ‘face oil’, produk yang satu ini tidak akan membuat kulit jadi berminyak. Nyatanya, face oil mengandung bahan yang sangat baik untuk kulitmu seperti polifenol, asam lemak (fatty acid), dan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan membuat wajah jadi sehat, kenyal, dan glowing.

Lalu apa saja mineral face oil yang dinilai paling baik untuk kecantikan wajah? Ini dia!

1. Coconut Oil

Minyak kelapa murni sangat tinggi kandungan vitamin E sehingga cocok dipakai sebagai pelembap alami. Kandungan asam lemak yang tinggi juga menjadi ‘selimut’ bagi kulit dari efek kekeringan. Tak hanya itu, minyak kelapa juga miliki sifat antibakteri dan antijamur.

2. Argan Oil

Selain dipenuhi vitamin E dan antioksidan, argan oil juga mengandung asam lemak yang sangat tinggi. Teksturnya ringan sehingga enak dipakai sebagai pelembap wajah harian. Tak hanya itu, minyak yang satu ini juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit seperti eksim dan rosacea.

3. Rosehip Seed Oil

Minyak yang diambil dari kuncup mawar ini kaya akan kandungan asam lemak, vitamin E, C, D, dan beta karoten. Jika dipakai secara teratur, kulit wajah akan jauh lebih terhidrasi, terlindung dari radikal bebas, dan kerutan halus jadi memudar. Tak hanya itu, bintik hitam bekas jerawat dan bekas luka akan semakin samar.

4. Marula Oil

Minyak yang diambil dari tumbuhan kacang marula di Afrika ini sangat tinggi kandungan asam lemak dan miliki antioksidan 60% lebih tinggi dibanding natural oil lain. Jika dipakai secara teratur, marula oil dapat ‘memerangi’ berbagai tanda penuaan dini mulai dari kulit kendur, keriput, sampai bintik hitam. Marula oil juga miliki kandungan antimikrobial sehingga cocok dipakai oleh kulit acne-prone (mudah berjerawat).

5. Jojoba Oil

Satu yang mengejutkan, struktur minyak dalam jojoba oil ternyata paling mendekati struktur minyak alami (sebum) yang ada dalam tubuh manusia.

Hal ini membuat jojoba oil sangat dianjurkan sebagai skincare bagi pemilik kulit yang terlalu berminyak atau terlalu kering (karena menandakan ketidakstabilan produksi sebum -red). Dengan penggunaan teratur, wajah akan jauh lebih bersih dari jerawat, dan lembap saat disentuh.

Jadi, dari 5 natural oil di atas, mana yang paling cocok dengan kondisi kulit dan mencuri perhatian Chingudeul?

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.