Now Reading:
Tidak Hanya Baik Sebagai Menu Sarapan, Ini 3 Manfaat Oat untuk Kulit
Full Article 2 minutes read

Tidak Hanya Baik Sebagai Menu Sarapan, Ini 3 Manfaat Oat untuk Kulit

kholic.id – Tidak hanya bagus sebagai menu sarapan karena kaya serat, asam lemak Omega-3 dan juga zat besi, oat (gandum) juga menyediakan banyak nutrisi untuk tubuh dan kulit. Berikut ini ada 3 manfaat gandum bagi kecantikan kulit.

1. Mengurangi Jerawat

Salah satu alasan mengapa wajah bisa terserang jerawat adalah karena pori-pori wajah tersumbat oleh kotoran dan minyak yang berlebihan. Namun, masalah itu bisa diatasi dengan scrub dari oatmeal.

Tidak hanya menghilangkan kulit mati sera bakteri, tapi scrub gandum juga dapat menghilangkan minyak yang berlebih pada kulit wajah. Caranya, rebus oatmel sampai lunak dan biarkan dingin. Oleskan pada area berjerawat dan bilas setelah didiamkan selama 10 menit.

2. Sebagai Pelembap

Gandum mengandung beta-glukan, senyawa alami yang diekstrak dari tanaman yang masuk jauh ke dalam kulit dan melembabkan kulit dari dalam. Selain itu, gandum juga merangsang produksi kolagen, protein yang bertanggung jawab untuk menjaga kulitmu awet muda dan kenyal.

Jadi, sedikit banyak, gandum juga membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan. Cukup tambahkan setengah cangkir susu ke 3 sendok makan gandum, campurkan dengan baik dan oleskan pada wajah dan lehermu tiga kali seminggu.

3. Meredakan Kulit Gatal

Gandum ketika dioleskan pada wajah dapat membantu menenangkan kulit yang gatal. Bagian terbaik dari gandum adalah dapat digunakan untuk setiap jenis kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi. Oleh karena itu, dapat melakukan keajaiban untuk kulit kering dan gatal.

Yang harus kamu lakukan adalah menggiling gandum menjadi bubuk halus dan menuangkannya ke kain tipis dan meletakannya pada bak mandi air hangatmu. Jadi katakan tidak pada kulit yang gatal dengan proses yang mudah ini ladies!

Sumber: bebeautiful

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.