Now Reading:
5 Perlengkapan Grooming yang Wajib Dimiliki Oleh Pria
Full Article 2 minutes read

5 Perlengkapan Grooming yang Wajib Dimiliki Oleh Pria

kholic.id – Kaum pria pada umumnya tidak terlalu peduli terhadap penampilan. Mulai dari kumis dan jenggot yang tidak dirawat, rambut yang berantakan, hingga pakaian yang lusuh sering menurunkan penampilan para pria.

Padahal kebersihan dan kerapihan merupakan dua hal penting yang harus selalu dijaga. Agar penampilannya tetap memukau, cowok wajib melakukan grooming, dan hal itu tentu memerlukan peralatan yang menunjang tentunya. Berikut ini ada 5 peralatan grooming yang wajib dimiliki pria agar selalu tampil kece.

1. Deodorant

Deodoran adalah salah satu item yang wajib dimiliki para pria, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan dan mudah berkeringat. Produk ini harus selalu dipakai setelah mandi untuk mencegah bau badan dan keringat berlebih pada ketiak. Deodoran memiliki beberapa jenis, yaitu semprot, roll on, stick, dan krim. Pilih jenis yang paling disukai, tapi pastikan kalau deodorant tersebut tidak meninggalkan noda pada baju.

2. Sisir

Nah, barang yang satu ini jangan sampe ketinggalan. Sisir akan sangat dibutuhkan untuk memperbaiki tatanan rambutmu dimanapun dan kapanpun. Bawalah selalu sisir kecil di saku celana agar memudahkanmu ketika akan menggunakannya.

3. Gel Rambut

Gel rambut adalah salah satu produk rambut yang paling penting untuk pria. Saat ini, produk gel rambut yang paling diminati pria adalah pomade. Perlengkapan grooming akan membantumu terhindar dari rambut yang kusam dan acak-acakan, terlebih jika kamu harus bertemu dengan klien.

4. Alat Pencukur

Para pria sangat membutuhkan alat ini untuk menjaga agar jenggot dan kumis mereka tetap rapih dan enak dipandang. Kamu bisa menggunakan razor blade atau electric shaver yang mana keduanya berfungsi untuk merapikan dan mencukur jenggot dan kumis. Selain itu, dengan memiliki peralatan cukur sendiri dapat menghemat waktu dan biaya daripada mengunjungi salon.

5. Parfum

Tidak ada yang lebih seksi daripada pria yang wangi. Inilah sebabnya mengapa para pria harus memperhatikan bau badan mereka. Tidak hanya membuat semakin percaya diri, tapi parfum juga dapat memberi kita karakter dan mudah dikenali orang lain. Jadi, jangan lupa untuk membawa parfum di dalam tasmu ya!

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.