Now Reading:
3 ‘Tren’ Skincare 2018 yang Wajib Ditinggalkan di Tahun 2019
Full Article 2 minutes read

3 ‘Tren’ Skincare 2018 yang Wajib Ditinggalkan di Tahun 2019

kholic.id – Sepanjang tahun 2018, banyak tren di dunia perawatan kulit alias skincare yang sukses di pasaran dan disambut baik oleh para konsumen.

Mulai dari tumbuhan Centella asiatica (alias cica atau yang dikenal di Indonesia dengan mana pegagan -red) yang booming sebagai bahan utama sampai skincare tools dengan teknologi terbaru Foreo laris di pasaran karena kegunaannya yang unik.

Akan tetapi, dari banyaknya tren dan terobosan baru yang beredar, ada beberapa hal yang patut kita tinggali demi menyambut tahun 2019 yang lebih baik dalam dunia per-skincare-an. Apa saja?

1. Membeli Skincare dan Kosmetik Hanya karena Kemasan yang Lucu

Foto: ist

Tahun 2018 banyak produk kosmetik dan skincare yang dirilis dalam kemasan unik, sebut saja Holika Holika x Peko yang menggemaskan seperti snack dengan gambar maskot Milky, atau cushion mewah keluaran The History of Whoo dengan lapisan emas dan taburan kristal mahal.

Nyatanya, produk-produk dengan kemasan unik tersebut tidak miliki formula tambahan yang membuatnya berbeda dengan produk serupa yang lebih dulu diproduksi. Sebelum menyesal di kemudian hari, lebih baik pikirkan kembali sebelum membeli.

2. Over-Exfoliation

Foto: somebymi

Pembersih dan juga toner dengan bahan utama acid kini semakin naik daun. Buktinya, tahun lalu produk toner SomeByMi dengan kandungan AHA-BHA-PHA sukses meledak di pasaran karena terbukti bisa muluskan kulit yang miliki banyak bekas jerawat hanya dalam waktu 1 bulan.

Akan tetapi, terlalu banyak dan tinggi kandungan acid bisa merusak kulit. Lapisan kulit jadi semakin tipis dan sensitif sehingga kulit menjadi ‘kebal’ dengan skincare lain yang kandungannya lebih ringan. Jadi, lakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli, ya!

3. Kabar Hoax Soal Skincare

Foto: innisfree

Beberapa bulan belakangan, sempat beredar rumor bahwa penggunaan sunscreen justru dapat memicu kanker. Hal ini membuat banyak orang memutuskan tidak lagi memakai produk sunscreen dan membiarkan kulit wajah dan tubuh ‘terbakar’ sinar matahari dan UV.

Nyatanya, penggunaan produk skincare dianjurkan demi terciptanya kulit yang lebih sehat dibanding sebelumnya. Hal ini juga berlaku untuk sunscreen karena hingga kini, belum ada studi yang menyatakan krim ini dapat memicu kanker.

Selain 3 hal di atas, adakah tren kecantikan dan skincare di tahun 2018 yang menurut kalian harus dihindari di tahun ini?

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.