Now Reading:
3 Resep DIY Masker Wajah untuk Kulit Sensitif
Full Article 3 minutes read

3 Resep DIY Masker Wajah untuk Kulit Sensitif

kholic.id – Memiliki kulit sensitif tentu membutuhkan perawatan yang lebih ekstra untuk membuatnya tetap halus, sehat, dan bercahaya.

Selain itu, menemukan produk skincare dan makeup untuk kulit sensitif juga sangat sulit, karena jenis kulit ini membutuhkan perawatan dengan bahan alami, antialergi, dan menenangkan. Tapi kini kamu tidak perlu lagi khawatir, berikut ada 3 DIY masker wajah dari bahan alami yang membantu menenangkan kulit yang paling sensitif sekalipun.

1. Masker Wajah Wortel dan Madu

Bahan yang dibutuhkan:

– 1 wortel kecil yang dimasak
– 1 sendok teh madu

Cara membuat dan menggunakan

– Hancurkan wortel dan madu yang sudah matang hingga menjadi pasta. Bersihkan wajahmu dan oleskan pasta tadi ke kulitmu. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

Mengapa ini cocok untuk kulit sensitif?

– Wortel kaya akan beta karoten yang membantu menyembuhkan dan memperbaiki kulit. Ini juga kaya akan antioksidan. Sedangkan madu adalah agen antibakteri alami dan sangat bagus dalam mencegah masalah kulit.

2. Masker oatmeal dan yogurt

Bahan yang dibutuhkan:

– 2 sdm yogurt
– 2 sdm oatmeal

Cara membuat dan menggunakan

– Campurkan kedua bahan di atas dalam mangkuk dan buat pasta yang halus. Oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 10-15 menit. Panaskan panci air dan rendam handuk di air panas. Sekarang ambil handuknya dan peras. Letakkan handuk kukus ini di masker wajamu karena itu akan membantu kulit menyerap bahan dengan lebih baik. Setelah 10 menit lebih lanjut, bersihkan masker dengan air.

Mengapa ini cocok untuk kulit sensitif?

– Oat sangat bagus untuk mengurangi rasa gatal dan radang kulit. Ini juga merupakan bahan yang baik untuk membantu menenangkan eksim dan psoriasis, serta dikenal karena kualitas penyembuhan dan pelembabnya. Yoghurt memiliki asam laktat, yang merupakan asam alfa hidroksi. Ini bertindak sebagai agen pengelupasan ringan yang membantu mengangkat sel kulit mati untuk mengungkapkan kulit baru yang bercahaya.

3. Masker almond dan telur

Bahan yang dibutuhkan:

– 4 atau 5 kacang almond
– 1 butir telur

Cara membuat dan menggunakan

– Giling almond menjadi pasta halus. Kocok telur dan tambahkan pasta almond ke dalamnya. Campur kedua bahan ini untuk membentuk cairan yang encer. Oleskan pada wajahmu dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Waktu terbaik menggunakan masker ini adalah sebelum waktu tidur.

Mengapa ini cocok untuk kulit sensitif?

– Telur memiliki sifat astringen yang membantu mengencangkan pori-pori. Telur memberikan efek keseluruhan dari kulit yang lebih kencang. Kacang almond penuh dengan jenis lemak dan vitamin E yang membantu melembabkan kulit dan membuatnya tetap kenyal.

Sumber: bebeautiful

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.