Now Reading:
Perbedaan Manuka Honey dengan Madu Lainnya untuk Skincare
Full Article 2 minutes read

Perbedaan Manuka Honey dengan Madu Lainnya untuk Skincare

kholic.id – Madu dari bunga manuka atau yang dikenal dengan sebutan Manuka Honey kini jadi satu item yang hits untuk bahan skincare.

Manuka Honey berasal dari bunga tumbuhan manuka yang tumbuh di tanah Selandia Baru. Madu ini diyakini dan telah terbukti miliki kandungan MGO (methylglyoxal) yang jauh lebih tinggi. Sehinga, manuka honey lebih padat dan keruh dibanding madu lainnya.

Foto: es.organics

Madu dari tumbuhan manuka miliki zat antibakteri yang jauh lebih tinggi. Madu ini juga sangat baik untuk menyembuhkan radang tenggorokan dan suara serak hingga membersihkan wajah yang radang karena jerawat dan kemerahan karena iritasi.

Manuka honey juga terbukti mampu membantu mengobati bekas luka karena miliki kandungan pH alami antara 3.2 hingga 4.5. Kandungan asam yang ada dalam manuka honey dapat mengikat enzim yang merusak protein dan peptide sehingga tubuh jadi lebih cepat melakukan proses penyembuhan dari dalam.

Bunga dari pohon manuka. | Foto: monq

Saat terkena luka, air menjadi lokasi perkembangbiakan bakteri dan berkumpulnya kotoran. Manuka honey merupakan madu yang rendah kadar kelembapan dan dapat ‘mengusir’ cairan yang ada dalam luka. Kadar air dari sel kulit yang terluka akan dengan mudah ‘digeser’ oleh protein dari manuka honey, sehingga bakteri tidak dapat berkembang biak dan luka jadi lebih cepat sembuh.

Wah, tertarik untuk menggunakan manuka honey untuk perawatan wajah, kulit, dan kesehatan tubuhmu?

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.