Now Reading:
7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut dan Menjaganya Tetap Sehat
Full Article 2 minutes read

7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut dan Menjaganya Tetap Sehat

kholic.id – Selain produk perawatan rambut di rumah dan salon, ternyata makanan yang dikonsumsi juga menjadi pengaruh besar soal kesehatan rambutmu.

Jika kamu ingin memiliki rambut yang sehat dan berkilau, pastikan asupan nutrisimu sudah tepat. Untuk membantumu memiliki rambut seperti itu, berikut 7 makanan sehat yang harus kamu konsumsi.

1. Telur dan Yogurt

Dikemas penuh dengan protein, vitamin B dan B5, yogurt dan telur dapat meningkatkan sirkulasi darah kulit kepalamu dan memastikan pertumbuhan rambut. Mereka juga membantu mencegah penipisan rambut dan rambut rontok.

2. Jambu Biji

kaya akan vitamin C yang baik untuk memperkuat rambut dan dengan demikian mencegah kerusakan rambut.

3. Ubi Jalar

Penuh dengan Vitamin A, ubi jalar membantu rambutmu menghasilkan sebum (minyak alami) yang membuatnya berkilau dan sehat.

4. Ikan Salmon

Ikan berminyak seperti salmon kaya akan asam lemak Omega-3 yang membantu pertumbuhan rambut dan membuatnya berkilau. Omega-3 juga mencegah rambut kering dan mengembang berantakan.

5. Kayu Manis

Kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan dan peningkatan sirkulasi darah adalah salah satunya. Kayu manis ternyata dapat memelihara folikel rambut dan dengan demikian meningkatkan kualitas rambutmu. Jadi pastikan kamu menambahkan bubuk kayu manis ke dalam asupan dietmu setiap hari.

6. Chia Seeds

Chia seeds (biji chia) mungkin terlihat kecil tetapi mereka memiliki dosis protein, serat dan Omega – 3 yang semuanya bagus untuk rambut. Jadi, sertakan biji chia dalam puding, milkshake, dan smoothie-mu.

7. Kacang Almond

Kacang almond kaya akan serat dan protein, ditambah mereka tinggi kandungan manggan dan selenium yang semuanya menambah kilau dan kekuatan pada rambutmu secara alami.

Sumber: bebeautiful

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.