Now Reading:
Ternyata 5 Produk Kecantikan Ini Berbahaya Jika Digunakan Terlalu Sering
Full Article 3 minutes read

Ternyata 5 Produk Kecantikan Ini Berbahaya Jika Digunakan Terlalu Sering

kholic.id – Pada dasarnya, semua wanita pasti ingin tampil cantik dengan rambut indah dan kulit cerah. Banyak cara untuk mendapatkan itu semua, mulai dari menggunakan bahan alami dan produk kecantikan yang mahal.

Namun, ternyata menggunakan suatu produk terlalu sering juga tidak bagus untuk kulit lho. Yuk, ketahui produk kecantikan apa saja yang sebaiknya jangan kamu gunakan terlalu sering agar tidak merusak kulit cantikmu.

1. Cleansing Brush

Cleansing brush begitu populer di kalangan wanita beberapa waktu terakhir ini, karena dapat membersihkan wajah lebih bersih dan menyeluruh sehingga kotoran pada bagian terdalam dapat terangkat dibandingkan menggunakan tangan.

Ternyata penggunaan cleansing brush membuat kulit menjadi lebih kering dan kulit menjadi lebih tipis serta sensitif. Penggunaan cleansing brush juga beresiko menyebabkan pembengkakan pada wajah karena proses penggosokan yang terus terjadi. Selain itu bila digunakan terus-menerus kulit bisa mengalamai penuaan lebih cepat karena sel-sel kulit dipaksa bekerja dengan lebih cepat sehingga dapat mengakibatkan terjadinya penuaan dini.

2. Conditioner Rambut

Beberapa orang mungkin menggunakan conditioner setelah menggunakan sampo dengan tergesa-gesa. Padahal, penggunaan kondisioner yang terlalu banyak dan tidak dibilas dengan bersih, justru bisa membuat rambut lebih lemas dan berminyak. Nah, pastikan untuk membilas rambutmu agar tetap bersih setelah keramas.

Jika kamu sering menggunakan kondisioner setelah menggunakan sampo, rambutmu akan rontok dan beruban karena kondisioner juga terbuat dari bahan kimia. Jadi, pastikan untuk memeriksa kandungan dan waktu pemakian produk agar aman di kulit kepala dan rambutmu.

3. Petroleum Jelly

Petroleum jelly sering digunakan untuk membuat bagian kulit atau bibir yang kering menjadi lebih lembap. Nah, petroleum jelly ini adalah produk hasil dari proses penyulingan minyak dan bisa dibilang tidak ramah lingkungan.

Namun, petroleum jelly ini membuat lapisan pada kulit sehingga mencegah kelembapan dari luar untuk masuk ke dalam kulit yang menyebabkan kulitmu menjadi lebih kering. Hal ini disebabkan karena petroleum jelly tidak benar-benar meresap ke dalam kulit. Jadi, jangan gunakan produk ini terlalu sering ya!

4. Lipstik Matte

Penggunaan lipstik matte disukai banyak wanita karena faktor sifat pigmentasi dan daya tahannya. Meskipun cukup tahan lama dan tidak membutuhkan banyak sapuan, ada beberapa kekurangan dari lipstik matte. Lipstik ini dapat membuat bibir menjadi kering dan sulit untuk menghapus sisa yang menempel di bibir. Ada beberapa pengguna lipstik matte yang bibirnya menjadi kering, pecah-pecah, atau bahkan kusam. Jadi, pastikan memakai pelembap bibir sebelum menggunakan lipstik matte.

5. Extension Bulu Mata

Memiliki bulu mata yang panjang dan tebal tentu menjadi impian banyak wanita. Inilah yang menyebabkan extension bulu mata diproduksi sebagai alternatif bagi mereka yang ingin memiliki bulu mata yang lebih menarik. Tapi produk ini ternyata berbahay bagi kesehatan mata dan kulit matamu.

Perekat yang digunakan dalam extension bulu mata dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Bakteri akan hinggap di antara ekstensi bulu mata, dan hal tersebut dapat menyebabkan infeksi jamur atau virus. Jadi, kamu harus berpikir panjang kalau ingin melakukan ekstensi bulu mata.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.