Now Reading:
Hal-Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Memakai Liquid Lipstick
Full Article 2 minutes read

Hal-Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Memakai Liquid Lipstick

kholic.id – Liquid lipstik bertekstur matte memang banyak digemari wanita saat ini. Lipstik jenis ini memiliki keunggulan yang lebih tahan lama dan tidak mudah hilang, sehingga kita tidak perlu touch up berulang-ulang.

Namun, liquid lipstik dengan hasil akhir matte ini biasanya membuat bibir mudah kering. Oleh karena itu, perlu diperhatikan hal yang boleh (Do’s) dan tidak boleh (Don’ts) dilakukan saat memakai liquid lipstik berikut ini.

Do’s

1. Persiapkan Bibirmu

Suka memakai lipstik matte tetapi sebal karena malah membuat bibirmu kering? Ternyata itu karena kamu terus mengaplikasikan lipstik di atas bibir yang kering. Untuk mengatasinya kamu cukup melakukan eksfoliasi bibir dengan produk lip scrub favoritmu, dan bibirmu akan halus dan lembur secara instan.

2. Oleskan Lip Balm

Salah satu aturan pertama memakai liquid lipstick adalah mengoleskan lip balm sebelumnya. Hal ini agar bibirmu tetap lembap meskipun menggunakan liquid lipstick terutama dengan jenis matte.

3. Buat Garis Bibir

Lip liner atau dikenal juga dengan lip pensil dapat membuat lipstik lebih rapi saat dipulaskan. Kamu bisa memilih lip liner yang warnanya satu tingkat lebih terang dari warna lipstik yang akan dipakai. Gunakan lip liner di garis tepi bibir agar lipstik tidak keluar dari garis yang telah dibuat.

4. Cukup Oleskan Lipstik dengan Tipis

Liquid lipstick biasanya memiliki tekstur yang cenderung creamy, sehingga kita enggak perlu terlalu banyak dan tebal saat memulas lipstick. Jika kamu terlalu banyak mengoleskannya, bibir akan terlihat patchy dan cakey serta akan membuat bibir jadi cepat kering.

Don’ts

1. Mengaplikasikan Dengan Tidak Sabar

Kamu mungkin bisa menggunakan lipstik tradisional tanpa kaca, tetapi berbeda dengan liquid lipstick. Kamu harus bersabar jika ingin tampilan yang sempurna. Tanpa kaca dan kesabaran, tampilan liquid lipstick akan berantakan dan cenderung akan belepotan, bisa jadi menempel ke gigimu

2. Menggunakan Lip Liner Setelah Mengoleskan Lipstik

Jangan pernah memakai lip liner setelah kamu mengaplikasikan liptik, karena hal itu malah dapat membuat tampilan lipstiknya tidak bagus dan tampak seperti tidak menyatu dengan warna lipstik.

3. Menghapus Sisa Liptik dengan Kasar

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang paling lembut. Meski memakai lipstik dengan cara yang benar itu penting, cara kamu menghapusnya juga sama pentingnya. Daripada mengosoknya dengan kasar dan berulang ulang, mengunakan makeup remover berbasis minyak adalah pilihan yang tepat untuk menghilangkan warna lipstik yang menyisa dalam 1-2 kali usap saja.

Sumber: bebeautiful

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.