Now Reading:
Manfaat Kandungan Bunga Sakura dalam Produk Kecantikan
Full Article 2 minutes read

Manfaat Kandungan Bunga Sakura dalam Produk Kecantikan

kholic.id – Bunga sakura tidak hanya menjadi simbol masyarakat Jepang, tetapi juga ekstraknya memiliki segudang manfaat dalam bidang kesehatan dan kecantikan.

Sebelum digunakan sebagai bahan-bahan dalam produk kecantikan, keseluruhan pohon bunga sakura telah terkenal memiliki segudang manfaat. Kayu pohonnya bisa dijadikan keranjang, ekstrak kayunya bisa menjadi pewarna, bunga dan daunnya bisa dijadikan ramuan obat dan bahan makanan.

Bunga sakura serta daunnya dapat dimakan dan digunakan dalam bumbu tradisional di Jepang. Jika diawetkan, bunganya bisa menjadi bahan untuk kudapan tradisional maupun modern. Teh sakura atau sakura-cha juga sering dihidangkan saat acara pernikahan atau acara penting lainnya.

Foto: Ist

Akhir-akhir ini, ada banyak produk-produk kecantikan yang memakai ekstrak bunga sakura. Memang apa sih manfaatnya untuk kulit dan kecantikan?

1. Antioksidan

Ekstrak bunga sakura ternyata juga bisa menjadi antioksidan untuk kulit. Dengan antioksidan, ini artinya ekstrak bunga sakura bisa menetralkan radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, mengurangi jerawat, mengurangi kerutan, dan mengurangi bintik hitam.

2. Antiinflamasi

Sebagai antiinflamasi, ekstrak bunga sakura juga mencegah terjadinya peradangan pada kulit. Ekstrak bunga sakura dianggap cocok digunakan bagi kulit sensitif karena mencegah terjadinya infeksi dan iritasi.

3. Anti-aging

Ekstrak bunga sakura juga bisa melawan penuaan pada kulit sehingga produk-produk berbahan bunga sakura juga sering dikenal sebagai produk anti-aging.

Wah, ternyata bunga sakura tidak hanya memiliki pesona cantik di musim semi, tapi juga bisa mempercantik dirimu dengan kandungan ekstraknya.

Sumber: formulabotanica

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.