Now Reading:
MUA Son & Park Bongkar Tips dan Rahasia Make Up Jun Ji Hyun
Full Article 3 minutes read

MUA Son & Park Bongkar Tips dan Rahasia Make Up Jun Ji Hyun

kholic.id РDuo make up artist (MUA) Park Tae Yun dan Son Dae Sik dikenal luas di kalangan selebriti Korea sebagai penata rias terkemuka.

Son Dae Sik sendiri merupakan perias resmi aktris papan atas Jun Ji Hyun. Sementara Park Tae Yun dikenal lewat tangan dinginnya sebagai perias grup K-Pop SISTAR hingga Sandara Park (2NE1).

Duo make up artist ini juga kini telah merilis lini makeup dan skincare Son & Park yang sangat laris di pasaran, terutama produk toner Beauty Water dan Highlighter Cube yang fenomenal. Berikut adalah bocoran beberapa teknik make up dari Son & Park yang dilansir dari The Klog.

1. Utamakan Kulit Wajah

Son Dae Sik membeberkan, “Skincare adalah bagian paling utama dalam rutinitas make up. Semua orang harus merawat kulit mereka jika ingin mendapatkan hasil riasan yang tanpa cela (flawless).”

“Jadi, pastikan wajah sudah dibersihkan, diseimbangkan dengan toner, sekaligus lakukan eksfoliasi secara lembut agar kulit bersih sempurna hingga ke pori dan siap menerima make up dengan baik.”

2. Rapikan dan Bentuk Alis

Alis yang rapi akan menjadi bingkai sempurna bagi wajah sekaligus memberikan kesan muda dan segar. Ada satu tips mudah yang menurut Son Dae Sik masih diterapkan oleh Jun Ji Hyun sampai sekarang.

“Begitu selesai mencuci muka dan wajah masih basah, ‘sisir’ alis dengan ujung jari untuk menciptakan bentuk yang kita inginkan. Kemudian, keringkan wajah seperti biasa. Teknik ini secara ajaib akan membuat alis miliki bentuk yang alami dan tahan lama. Kita tinggal mengisi bagian yang ‘kosong’ dengan pensil alis.”

3. Puppy Eyes

Apapun tren make up yang sedang hits, Korea selalu mengedepankan hasil akhir riasan yang memperlihatkan wajah awet muda dan bercahaya. Oleh karena itu, bentuk mata bulat dan terlihat lebih besar selalu jadi andalan.

Untuk menciptakan riasan mata puppy eyes, yang harus dilakukan adalah, “Beri eye liner di kelopak mata atas seperti biasa. Ikuti saja bentuk mata dan jangan banyak modifikasi. Tepat di bagian ujung ekor, beri sedikit garis ke arah bawah.”

“Sebaliknya, saat mengaplikasikan eye liner atau shadow di bagian bawah mata, ciptakan garis lengkung sedikit ke atas di bagian ekor. Hasilnya, ekor mata akan tercipta segitiga kecil yang natural namun cantik.”

4. Highlight, Bukan Contour!

Untuk menciptakan ketajaman dan kedalaman kontur wajah, Park Tae Yun menganjurkan untuk mengaplikasikan highlighter di area sekitar mata, bagian atas tulang pipi, dan di bawah tulang alis. Teknik ini akan menciptakan ilusi seolah ada cahaya natural yang terus menyinari wajahmu.

Sumber: soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.