Now Reading:
Ini Alasan Kenapa Sebaiknya Tidak Pakai Makeup Saat Berolahraga
Full Article 2 minutes read

Ini Alasan Kenapa Sebaiknya Tidak Pakai Makeup Saat Berolahraga

kholic.id – Suka berolahraga tapi tidak percaya diri jika tidak mengenakan makeup? Mulai sekarang kamu harus menyetop kebiasaanmu ini, chingu! Karena ada beberapa alasan yang justru bikin kulit wajah jadi rusak. Penasaran?

1. Alasan Dilarang Menggunakan Makeup Saat Berolahraga

Mengapa dilarang mengunakan riasaan saat berolahraga? Karena makeup yang kamu gunakan akan bercampur dengan minyak dan keringat yang dapat berkontribusi dalam menyumbat pori-pori kulitmu. Kulit yang tersumbat seperti ini dapat dengan mudah menyebabkan timbulnya jerawat, komedo, bahkan iritasi pada kulit.

2. Hal yang Harus Dilakukan dan Dihindari saat Berolahraga.

– Pertama, jika kamu berolahraga di musim panas (di luar ruangan), memakai riasan adalah ide yang buruk. Di musim panas, pori-pori kulit sudah melebar karena kelembapan, yang berarti setiap bahan yang terkandung dalam makeup-mu akan membuatnya langsung terserap ke dalam kulit.

Hal itu mungkin tidak terlalu menjadi masalah jika kamu menggunakan BB cream Korea seperti Skin79 Golden Snail Intensive BB Cream yang lebih mirip produk skincare daripada makeup, tetapi tidak semua orang memeriksa secara detail produk yang mereka gunakan. Daripada menggunakan makeup, lebih baik pilih lotion pelembap ringan dan banyak minum air putih.

– Kedua, hal yang lain tidak boleh dilewatkan, terutama jika berolahraga di luar ruangan adalah penggunaan sunscreen.

Kulit yang terpapar sinar UVA dan UVB dari matahari adalah faktor utama penuaan dini dan kehilangan elastisitas terutama di musim panas. Untuk hasil terbaik, oleskan sunscreem setengah jam sebelum olahraga dan aplikasikan kembali setiap dua jam jika berada di luar.

– Ketiga adalah penggunaan handuk. Satu hal yang mungkin mengejutkanmu adalah handuk di tempat gym dapat memicu timbulnya jerawat.

Karena dicuci dalam jumlah besar, handuk di tempat gym sering dicuci dengan bahan kimia yang mungkin mengandung deterjen keras atau bahkan bakteri yang hidup dalam serat kain. Hindari menyeka wajahmu dengan handuk ini dan hindari juga menyentuh wajahmu saat berolahraga, karena bakteri dapat ditransfer dari alat di gym ke wajahmu dengan cara ini.

Kesimpulannya, meskipun menggoda terutama setelah hari yang panjang di tempat kerja, hindari mengenakan riasan ke tempat gym atau saat berolahra. Daripada membiarkan wajah tanpa perlindungan, oleskan lotion ringan untuk membantu hidrasi dan tabir surya untuk menghindari paparan UVA / UVB jika berolahraga di luar ruangan.

Sumber: stylestory

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.