Now Reading:
Tips Sederhana untuk Perawatan Kulit Saat Musim Dingin
Full Article 2 minutes read

Tips Sederhana untuk Perawatan Kulit Saat Musim Dingin

kholic.id – Saat musim dingin tiba, kulit wajah biasanya akan menjadi lebih kering, pecah-pecah, kencang, dan membutuhkan perawatan ekstra agar kamu bisa terhindar dari kondisi kulit seperti itu.

Berikut adalah panduan dasar untuk perawatan kulit di musim dingin yang akan membantumu tetap tampil segar.

– Ganti Masker Wajahmu

Pilihlah masker wajah yang dapat memberikan kelembapan sekaligus membersihkan pada saat yang sama. Gunakan masker wajah berbasis gel atau krim dua kali seminggu dan itu akan membantu melembapkan kulit serta menghilangkan racun, kotoran, dan tan di kulitmu. Masker jenis ini juga membantu meminimilkan garis halus di wajah.

– Ganti Rutinitas Mandi

Saat musim dingin tiba, mandi dengan air hangat sangatlah tepat, namun jika terlalu lama dapat menyapu minyak alami kulitmu. Setelah mandi, pastikan untuk menggunakan lotion di seluruh tubuh, terutama pada bagian yang kering dan terbuka.

Mengaplikasikan lotion dapat membantu menyegel kelembapan ke dalam kulit. Pilih krim pelembap atau lotion siang hari dengan cermat selama musim dingin. Jika kulitmu sangat kering, gunakan krim yang kaya hidrasi, dan jika kulitmu normal tapi cenderung kering selama musim dingin, gunakan pelembap yang menormalkan pH dengan baik. Jangan sampai memilih produk pelembab yang dapat menutupi pori-pori kulitmu.

– Jangan Lupa Menggunakan Sunscreen

Sangat penting untuk menggunakan sunscreen saat menghadapi cuaca dingin. Pilihlah sunscreen dengan kandungan setidaknya SPF 25 yang tidak hanya melindungi kulit dari bahaya sinar matahari UVA & UVB tetapi juga memberikan nutrisi dari dalam kulit.

– Gunakan Serum

Serum penghidrasi adalah cara sempurna untuk memberikan manfaat pelembab dan anti-penuaan untuk melindungi dari udara musim dingin yang kering. Serum terbuat dari molekul yang sangat kecil, sehingga kulit menyerapnya dengan cepat dan dalam. Serum mengandung dosis bahan anti-penuaan yang paling kuat seperti antioksidan dan peptida. Selain itu, krim malam juga sangat penting di musim dingin. Gunakan krim dingin berkualitas baik untuk memperbaiki kulit.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.