Now Reading:
Tak Hanya Skincare, Pasar Kosmetik Khusus Pria Makin Diminati di Korea Selatan
Full Article 2 minutes read

Tak Hanya Skincare, Pasar Kosmetik Khusus Pria Makin Diminati di Korea Selatan

kholic.id – Tren makeup bagi pria mulai mengalami peningkatan di industri K-beauty.

Seorang mahasiswa pascasarjana berusia 23 tahun, Kim Min Gi, yang mengunggah video tutorial makeup-nya di Youtube, merupakan salah satu pria yang tertarik dengan berbagai produk kosmetik khusus pria. Ia berkata bahwa makeup membantunya mendapatkan rasa percaya diri dan menambahkan ia juga terpengaruh pada kulit halus para artis K-pop.

Di delapan bulan awal tahun 2018, situlis belanja onine GMarket di Korea berhasil mencetak peningkatan sebesar 130% untuk penjualan kosmetik yang dilakukan para pelanggan pria, termasuk penjualan produk mascara dan lip tint.

Brand Chanel yang terkenal dengan produk parfum dan fashion juga telah merilis skincare dan makeup khusus pria pada September lalu, termasuk produk lip balm dan pensil alis. Rangkaian skincare dan kosmetik khusus ini dinamai “Boy” dan mendapat permintaan tinggi di Korea Selatan.

Foto: consumuch

Seorang wanita bernama Oh Min Ji berkata, “Ini bisa menjadi hadiah yang bagus untuk para pria.” Ia mengatakan berbagi produk makeup bersama adik laki-lakinya, tetapi memberikan hadiah produk makeup wanita padanya terasa “aneh”.

Di beberapa toko kosmetik di Seoul, beberapa pelanggan pria terlihat mencari berbagai produk khusus pria di bagian tersendiri.

Seorang pelanggan toko Lee Ho Jun, 28 tahun, berkata bahwa ia sebelumnya malu untuk memasuki toko kosmetik. Tapi setelah ada banyak produk kosmetik untuk pria yang dijual, ia berkata, “Sekarang saya tak perlu ragu lagi memasuki sebuah toko.”

Menurut data Euromonitor, pasar produk skincare khusus pria Asia masih kecil. Dikatakan masih seperlima dari total $49.5 miliar secara global di tahun 2017.

Sementara, bisnis “grooming” pria di AS dan Eropa masih berputar di sekitar produk cukur rambut dan deodoran. Tetapi, pasar Asia telah merilis berbagai produk perawatan kulit untuk pria dan terhitung 60% produk tersebut terjual secara global di segmen ini.

Sumber: untv

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.