Now Reading:
DIY Dry Shampoo untuk Atasi Rambut Lepek
Full Article 2 minutes read

DIY Dry Shampoo untuk Atasi Rambut Lepek

kholic.id – Rambut lepek atau berminyak menjadi salah satu permasalahan rambut yang kerap dialami oleh banyak orang. Jika dibiarkan telalu lama akan membuat rambut sulit di tata dan itu sangat menjengkelkan, terutama saat kamu sedang diburu waktu.

Tapi kini kamu tak perlu lagi khawatir, masalah rambut lepek bisa diatasi dengan menggunakan dry shampoo. Dry shampoo sendiri merupakan sampo kering yang pemakiannya tidak perlu dibilas. Produk ini semakin diminati banyak orang karena menjadi solusi mudah dan cepat dalam mencuci rambut.

Bila kamu kesulitan menemukan produk rambut dry shampoo, mengapa kamu tak mencoba membuatnya sendiri? Berikut dua resep membuat DIY dry shampoo yang bisa kamu coba di rumah.

1. DIY Dry Shampoo

Bahan yang diperlukan:
– 1/4 cangkir arrowroot powder (tepung garut) atau tepung jagung organik untuk rambut yang cerah ATAU
– 2 sendok makan arrowroot powder atau tepung jagung organik + 2 sendok makan bubuk cokelat (untuk rambut yang lebih gelap)
– 5 tetes minyak esensial lavender
– Kuas untuk alat pengaplikasian

Cara membuat
– Campurkan minyak esensial dengan tepung arrowroot atau jagung dalam sebuah mangkok. Simpan campuran tadi ke botol atau wadah tak terpakai, dan dry shampoo-mu sudah siap digunakan.

Cara Menggunakan
– Aplikasikan ramuan dry shampoo tadi dengan kuas ke akar atau bagian rambutmu yang berminyak atau lepek. Penggunaan dengan kuas bisa jadi pilihan, tapi itu akan membutuhkan waktu untuk merapikan bubuk yang terlihat di rumbut. Jika tidak menggunakan brush, aplikasin bubuk ke area rambut lalu tata seperti biasa.

2. DIY Liquid Dry Shampoo

Bahan yang diperlukan:
– 1 cangkir air hangat
– 1/4 cangkir arrowroot powder atau tepung jagung
-1/4 cangkir vodak, alkohol gosok (rubbing alcohol) atau witch hazel
– Minyak esensial atau setetes parfum favoritmu untuk memberikan aroma

Cara membuat dan menggunakan
– Campur semua bahan dalam botol semprot dan kocok dengan baik. Ramuan ini sudah bisa langsung digunakan. Namun perlu diperhatikan, sebelum menggunakan ramuan dry shampoo ini, kocok botol dengan baik dan semprotkan pada akar atau bagian rambut yang berminyak. Biarkan kering dengan sendirinya.

Sumber: Femina.In

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.