Now Reading:
Ini 2 Cara Sederhana untuk Mengeriting Rambut Tanpa Bantuan Alat Styling
Full Article 2 minutes read

Ini 2 Cara Sederhana untuk Mengeriting Rambut Tanpa Bantuan Alat Styling

kholic.id – Memiliki rambut yang lurus dan halus merupakan anugerah yang tidak semua wanita mendapatkannya. Namun terkadang si pemilik rambut lurus juga ingin memiliki gaya rambut yang berbeda.

Jika kamu memiliki rambut lurus dan mendambakan gaya rambut keriting, gelombang, atau ikal retro tanpa mengalami kerusakan yang mungkin disebabkan oleh hair styling tool, berikut ada dua cara sederhana untuk mendapatkannya.

1. Meremas Rambut

Cara sederhana untuk mendapatkan gelombang alami adalah dengan meremas rambutmu. Ini adalah cara sederhana dan dapat dilakukan dengan mudah. Berikut yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan rambut keriting dengan meremasnya.

– Setelah keramas, pastikan untuk menggunakan konditioner pada ujung rambut untuk mendapatkn tatanan rambut yang halus nantinya
– Keringkan rambutmu dan selagi rambutmu basah gunakan hair spray penambah volume atau hair mousse pada ujung rambut. Cobalah tidak mengenai akar rambut untuk menghindari rambut berminyak.
– Setelah itu, remas-remas rambutmu dari bawah hingga ke atas.
– Terakhir, sisir rambutmu dari ujing hingga bagian tengah agar memiliki tampilan yang lebih rapi. Kamu juga bisa menambahkan hair spray agar bentuk ikal di rambutnya lebih tahan lama.

2. Mengepang Rambut

Cara mudah lainnya untuk mendapatkan rambut kering dalah dengan mengepang rambutmu. Jika kamu ingin mendapatkan keriting yang sedikit longgar, bisa membuat 3-4 kepangan tebal, tergantung pada tekstur rambutmu.

– Jika kamu ingin memiliki rambut keriting yang lebih jelas, maka kamu harus membuat kepangan yang lebih tipis dan lebih kencang dalam jumlah yang lebih banyak.
– Setelah mengepang rambut, ikat dengan karet rambut. Lalu diamkan dalam waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
– Kemudian buka kepangan rambutmu dan sisir dengan lembut.
-Terakhir, semprotkan hair spray agar bentuk keriting di rambutmu bertahan lama.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.