Now Reading:
7 Manfaat Menggunakan Krim Malam untuk Wajah
Full Article 2 minutes read

7 Manfaat Menggunakan Krim Malam untuk Wajah

kholic.id – Jika kamu tidur tanpa menggunakan krim malam, maka kamu telah melakukan hal yang salah. Krim malam memiliki manfaat besar untuk kulit wajah saat kamu tidur.

Hal itu dikarenakan kulit wajah bisa menyerap bahan aktif lebih baik pada malam hari dibandingkan siang hari. Selain itu, kekuatan untuk meregenerasi sel-sel kulit lebih tinggi pada malam hari ketika tidur. Berikut ini ada 7 manfaat menggunakan krim malam.

1. Menenangkan Wajah

Pikiran serta tubuh akan rileks dan terbebas dari stres ketika kamu sedang tidur. Nah, menggunakan krim malam yang mengandung minyak esensial akan membantu menenangkan menenangkan pikiranmu agar mudah terlelap.

2. Menutrisi Kulit Wajah

Di malam hari kulit juga ikut beristirahat. Nah, fungsi krim malam pada umumnya akan membuat kulit lebih kencang dan bernutrisi ketika kamu beristirahat karena mengandung vitamin E yang memberi nutrisi untuk kulit.

3. Melembapkan Wajah

Apapun jenis kulitmu, menggunakan krim malam sangat baik untuk kesehatan kulit. Kulit wajah berminyak juga harus terus menggunakan krim malam, karena dapat membantu mengurangi produksi sebum secara efektif. Menggunakan krim malam juga dapat membantu menjaga kulit terhidrasi dan melembabkan. Hal ini akan menjauhkan kulit dari kusam dan kering.

4. Membuat Tekstur Kulit Lebih Halus

Krim malam biasanya mengandung minyak seperti jojoba atau zaitun. Minyak ini adalah bahan yang berfungsi sebagai pelembap pada kulit wajah sehingga terhindar dari kulit kering.

5. Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan Kulit

Tanda penuaan kulit biasanya terlihat dari keriput dan garis halus di wajah. Biasanya hal ini terjadi karena kamu kurang peduli pada kesehatan kulit. Masalah kulit ini bisa kamu hindari dengan perawatan sederhana seperti rutin menggunakan krim malam.

Krim malam biasanya mengandung kolagen, elastin, gliserin, dan retinoid. Zat-zat ini berfungsi untuk mengencangkan kulit, meminimalisasi kerutan atau kulit keriput pada area wajah, memperlambat proses penuaan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta mengatasi kulit kendur.

6. Membantu Regenarasi Kulit

Biasanya produk krim lama mengandung banyak antioksidan dan asam amino. Konten ini dapat membantu mempercepat proses pembaharuan sel dalam tubuh. Maka akan lebih baik jika kamu menggunakan krim lama secara teratur.

7. Memperlancar Peredaran Darah

Saat menerapkan krim malam ke wajahmu maka pijat perlahan-lahan, sirkulasi darah secara otomatis akan menjadi lebih halus. Jadi, kamu tidak boleh melupakan penggunaan krim malam ini, ya.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.