Now Reading:
Urutan Penggunaan Skincare di Malam Hari yang Benar
Full Article 2 minutes read

Urutan Penggunaan Skincare di Malam Hari yang Benar

kholic.id – Ada berbagai macam produk skincare yang harus dipakai di malam hari, tetapi ternyata produk-produk tersebut harus dipakai secara berurutan.

Dilansir dari media IYAA berikut adalah urutan langkah penggunakan skincare di malam hari yang benar.

1. Makeup Removal
Setelah beraktivitas kamu tentu harus membersihkan makeup di wajah. Bersihkan dengan menggunakan makeup removal dan jangan dengan sabun pencuci muka, karena masih akan menyisakan kotoran, terlebih area mata karena pemakaian maskara. Hapus makeup dengan lembut, terutama kulit di area sekitar mata yang sangat sensitif.

2. Cleanser
Setelah makeup terhapus barulah kamu mencuci wajah dengan sabun pencuci muka. Sangat baik kalau kamu mencuci wajah dengan metode double cleansing. Cara tersebut akan mengangkat kotoran, debu, serta sisa makeup lebih dalam.

3. Toner
Toner berfungsi untuk mengembalikan pH alami kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk selanjutnya. Itu sebabnya kamu tidak boleh melewatkan toner dalam penggunaan skincare. Toner sebaiknya diaplikasikan langsung pada telapak tangan dan ditekankan ke wajah, jangan diaplikasikan ke kapas lalu diseka ke seluruh wajah.

4. Acne Treatment (opsional)
Untuk kamu yang wajahnya berjerawat, kamu harus mengaplikasikan acne treatment. Produk ini akan bekerja lebih baik karena diaplikasikan setelah kulit wajah bersih. Oleskan secara tipis pada wajah.

5. Serum
Serum merupakan produk paling ampuh dalam rutinitas skincare kamu. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan permasalahan kulitmu sendiri. Sebaiknya pilih serum yang fokus untuk menghidrasi dan meregenerasi kulit untuk dipakai malam hari. Sementara untuk siang, pilih serum yang kaya kandungan vitamin C dan antioksidan.

6. Krim Malam
Krim malam akan melembapkan kulitmu saat tidur serta bekerja mengunci semua manfaat dari produk sebelumnya.

7. Eye Cream
Selain sensitif, mata merupakan bagian tubuh yang pertama menunjukkan tanda-tanda penuaan. Itu sebabnya sejak usia 20-an kamu harus mulai merawat area tersebut dengan menggunakan krim mata. Aplikasikan krim mata dengan jari manis, sebab jari manis memiliki tekanan yang ringan dibandingan keempat jari lainnya.

Sumber: media.iyaa.com

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.