Now Reading:
Tips Pijat Mata 30 Detik untuk Hilangkan Lingkaran Hitam Alias ‘Mata Panda’
Full Article 2 minutes read

Tips Pijat Mata 30 Detik untuk Hilangkan Lingkaran Hitam Alias ‘Mata Panda’

kholic.id – Banyak masalah tubuh dan kecantikan yang didasari dari penyakit dalam, salah satunya adalah mata panda alias lingkaran hitam.

Stres, kurang tidur, serta terlalu lama menatap layar komputer dapat membuat saraf dan sel mata kelelahan. Selain mata menjadi lelah, iritasi (kemerahan), dan membengkak (puffy), adanya lingkaran hitam yang timbul di bawah mata juga jadi masalah tersendiri.

Nyatanya, mata panda atau mata bengkak bisa dihilangkan dengan langkah mudah, bahkan hanya menghabiskan 30 detik di tiap harinya! Asalkan dilakukan teratur, maka mata segar dan bening bisa terlihat. Seperti apa?

1. Pejamkan mata, lalu ketuk dengan lembut secara berulang menggunakan ujung jari telunjuk dan tengah dengan gerakan melingkar di area sekitar mata. Gerakan ketukan ini mampu membuat aliran darah lebih lancar ke area yang semestinya.

2. Lakukan gerakan ketukan tersebut ke arah luar mengikuti alis, kemudian ketuk turun ke arah bagian tulang pipi, mengarah ke tulang hidung. Lakukan gerakan ketukan ini secara memutar sebanyak tiga kali.

3. Kemudian dengan ujung jari tengah, tekan perlahan bagian pangkal alis tepat di cekungan tulang mata dan hidung. Tekan lalu gerakkan perlahan ke arah atas mendekati dahi.

4. Lalu tekan kembali secara perlahan, kali ini turun ke arah sisi tulang hidung. Gerakkan ujung jari tengah hingga ke arah pangkal kelopak mata.

5. Tutup dengan pijatan lembut ke arah atas menuju dahi dengan ujung jari telunjuk dan tengah.

Gerakan mengetuk secara pelan ini mampu menstimulasi peredaran darah menjadi lebih baik. Selain itu, pijatan ini juga tidak akan banyak melunturkan make up-mu sehingga penampilan dan riasan tetap terjaga.

Satu yang harus diingat, mulailah menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi sayuran dan buah berwarna terang yang tinggi vitamin, ya!

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.