Now Reading:
11 Alasan Serum Vitamin C Wajib Masuk dalam Rutinitas Skincare (Bag.2)
Full Article 3 minutes read

11 Alasan Serum Vitamin C Wajib Masuk dalam Rutinitas Skincare (Bag.2)

kholic.id – Manfaat serum vitamin C sebagai salah satu bahan pencerah sekaligus memperbaiki tekstur kulit sudah banyak diketahui pengguna setia skincare.

Dalam artikel bagian pertama, 5 keunggulan serum vitamin C telah dijabarkan mulai dari mampu memudarkan hiperpigmentasi hingga mencerahkan wajah dan menghidrasi. Lalu apa 6 alasan lainnya yang membuat serum vitamin C wajib masuk dalam rangkaian skincare harian?

6. Memudarkan Lingkaran Hitam

Serum dengan kandungan vitamin C mampu membantu memudarkan garis halus dengan cara mengenyalkan dan menghidrasi area bawah mata dari dalam.

Meski vitamin C lebih efektif dalam mengurangi iritasi kemerahan di kulit, banyak yang telah membuktikan serum dengan kandungan ini mampu memudarkan kantung mata yang menghitam.

7. Meningkatkan Produksi Kolagen

Vitamin C dikenal luas miliki manfaat meningkatkan produksi kolagen.

Kolagen sendiri adalah protein alami di dalam tubuh yang terus menipis seiring berjalannya waktu. Saat kulit kekurangan kadar kolagen, garis halus serta kerutan dan keriput mulai bermunculan di area wajah.

8. Mencegah Kulit Kendur

Meningkatnya produksi kolagen berkaitan erat dengan meningkatnya elastisitas dan kelembutan kulit. Saat kadar kolagen menurun, kulit terkadang mulai terlihat kendur sehingga wajah terlihat kuyu dan cepat lelah.

Mengaplikasikan serum vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen, yang akhirnya memberikan efek kulit yang lebih kencang dan bercahaya.

9. Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Kerusakan kulit karena sinar matahari terjadi karena masuknya radikal bebas (atom yang tidak memiliki elektron -red) ke dalam sel.

Radikal bebas yang masuk ke dalam sel tubuh kemudian ‘mencari’ atom lain untuk kemudian ‘mencuri’ kadar elektron. Hal ini kemudian mengakibatkan berbagai kerusakan kulit mulai dari bintik hitam sampai kanker.

Vitamin C sendiri kaya dengan antioksidan yang dapat melindungi sel kulit dengan cara ‘memberi’ elektron secara cuma-cuma sehingga kulit tetap aman dari kerusakan.

10. Menyejukkan Kulit yang Iritasi

Vitamin C juga dapat mempercepat pertumbuhan sel baru sehingga memberi rasa sejuk dan menenangkan kulit dari dalam. Ini baik bagi kulit yang iritasi terutama kemerahan akibat terpaan sinar matahari.

11. Membantu Proses Penyembuhan Bekas Luka

Pengaplikasian serum yang mengandung vitamin C pada bekas luka dapat mempercepat penyembuhan. Proses penyembuhan yang lebih cepat membuat kulit terhindar dari efek samping lain seperti infeksi, rasa panas terbakar (inflamasi), hingga bekas luka yang tak kunjung pudar.

Nah, setelah menyimak berbagai manfaat dan alasan kenapa kita harus mulai menggunakan serum vitamin C, apakah Chingudeul mulai tertarik? Satu yang harus diingat, perhatikan produk yang dibeli dan pastikan kalian memakai produk asli, ya!

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.