Now Reading:
11 Alasan Serum Vitamin C Wajib Masuk dalam Rutinitas Skincare (Bag.1)
Full Article 2 minutes read

11 Alasan Serum Vitamin C Wajib Masuk dalam Rutinitas Skincare (Bag.1)

kholic.id – Bagi pemakai setia rangkaian produk skincare, serum vitamin C bukanlah hal yang asing di telinga.

Serum vitamin C digadang-gadang menjadi salah satu produk perawatan kulit terbaik untuk melawan tanda penuaan dini pada kulit terutama wajah. Penggunaan serum vitamin C secara teratur terbukti mampu membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, mulus, dan glowing.

Lalu apa kelebihan serum vitamin C dibanding serum lainnya? Berikut adalah bagian pertama dari 11 alasan kenapa serum vitamin C wajib dicoba dan masuk dalam rangkaian skincare harianmu!

1. Aman untuk Hampir Semua Jenis Kulit

Vitamin C merupakan bahan perawatan kulit yang masuk dalam kategori aman dan minim efek samping.

Banyak orang menggunakan produk skincare berbahan dasar vitamin C dalam waktu lama dan tidak mendapatkan efek samping yang berarti. Vitamin C juga aman digunakan bersamaan dengan skincare lain terutama yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids), retinol (turunan vitamin A), dan SPF.

2. Menghidrasi Kulit

Magnesium ascorbyl fosfat, yang merupakan turunan utama dari vitamin C dan sering dipakai untuk perawatan wajah, miliki manfaat besar dalam menjaga kadar kelembapan wajah. Zat ini mampu mengunci kandungan air dari dalam kulit sehingga membuat wajah lebih lembap dan sejuk saat dipegang.

3. Mencerahkan

Vitamin C dapat membantu mengurangi pigmentasi, menghaluskan permukaan kulit serta mengurangi kekusaman di area wajah. Pemakaian serum dengan kandungan vitamin C dapat emmberikan rona dan kilau awet muda.

4. Mengurangi Kemerahan di Wajah dan Meratakan Warna Kulit

Vitamin C juga telah terbukti mampu merawat kulit yang iritasi akibat dari efek terbakar sinar matahari. Tak hanya itu, vitamin C juga dapat mengurangi iritasi kemerahan yang ada dalam kulit.

5. Memudarkan Hiperpigmentasi

Kondisi hiperpigmentasi, termasuk bintik hitam efek sinar matahari dan penuaan dini serta melasma, terjadi karena produksi melanin yang berlebihan di area kulit. Hiperpigmentasi juga dapat timbul di area bekas jerawat sehingga membuatnya menghitam.

Mengaplikasikan vitamin C di area wajah terutama yang menunjukkan tanda hiperpigmentasi sangat dianjurkan karena dapat memudarkan bintik hitam.

Masih banyak alasan dan manfaat serum vitamin C dalam rutinitas penggunaan skincare. Satu yang harus diingat, lakukan tes singkat terlebih dahulu di kulit pergelangan tangan agar mengetahui adanya efek samping atau tidak.

Jika tidak ada masalah, mulailah pergunakan serum vitamin C sebagai rutinitas harianmu.

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.