Now Reading:
Tak Perlu Ribet, Ini Cara Cepat Merias Wajah dalam Waktu 15 Menit
Full Article 2 minutes read

Tak Perlu Ribet, Ini Cara Cepat Merias Wajah dalam Waktu 15 Menit

kholic.idMakeup adalah seni yang tidak semua orang bisa kuasai dalam waktu yang cepat. Tetapi jika mengetahui dasar-dasar makeup yang benar, kamu bisa tampil menawan hanya dalam lima belas menit.

Untuk membuat riasan yang cepat, berikut ini ada 5 cara mudah untuk melakukan perawatan kulit sekaligus makeup dalam waktu kurang dari lima belas menit namun tetap memberikan hasil yang maksimal.

1. Pelembap dan Sunscreen

Sebanyak apapun makeup yang digunakan tidak akan membuatnya tampil maksimal jika wajahmu tidak lembap dan tidak terlindung dari sinar matahari. Sebelum kamu mulai merias, bersihkan wajahmu terlebih dahaun, lalu beri perlindungan dengan pelembap ringan hingga berat (tergantung pada kulitmu). Setelah itu, oleskan sunscreen ke seluruh wajah, lengan, dan kaki sebelum kamu keluar dari rumah.

2. Gunakan Base Makeup yang Tepat

Langkah selanjutnya adalah menggunakan foundation dengan coverage ringan hingga sedang atau bisa juga menggunakan BB dan CC krim, dan jangan lupa menggunakan beauty blender agar bisa menyerap dengan baik di kulit. Jika kamu tingga di tempat yang panas dan lembap, hindari base makeup yang berat karena itu cenderung bisa membuat wajahmu terlihat sangat cakey.

3. Aplikasikan Concealer

Memakai concealer adalah suatu keharusan jika kamu memiliki lingkaran hitam, noda, dan jerawat untuk disembunyikan. Pastikan menggunakan concealer dengan tingkat satu warna lebih terang dari warna kulitmu dan gunakan di area yang benar-benar diperlukan.

4. Gunakan Compact Powder dan Blush On

Untuk mengatur makeup, gunakan compact powder di seluruh wajahmu dan dilanjutkan dengan blush on merah muda yang cantik. Sapukan blush on di sudut luar tulang pipi, ujung hidung dan sedikit di daerah dahi serta lehermu (cukup dua sapuan lembut).

5. Riasan Mata dan Lipstik

Setelah melewati empat langkah di atas, lengkapi dengan mengaplikasikan eyeshadow natural, satu lapis maskara, dan akhirinya dengan lipstik yang bagus. Jika kamu tidak terlalu suka menggunakan lipstik, bisa diganti dengan lip gloss bening ataupun yang berwarna.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.