Now Reading:
Manfaat Minyak Biji Kapas Alias Cottonseed Oil untuk Kesehatan dan Kecantikan
Full Article 2 minutes read

Manfaat Minyak Biji Kapas Alias Cottonseed Oil untuk Kesehatan dan Kecantikan

kholic.id – Banyak minyak tumbuhan yang diakui bermanfaat bagi tubuh dan kecantikan, salah satunya adalah minyak dari biji kapas atau yang tenar disebut cottonseed oil.

Minyak biji kapas berwarna kuning cerah karena mengandung polyunsaturated fat yang mampu menurunkan kadar LDL (lemak ‘jahat’) dan meningkatkan produksi HDL (lemak ‘baik’) dalam darah.

Sering dipakai untuk memasak, memanggang kue, hingga perawatan kulit serta wajah dan rambut, nyatanya cottonseed oil miliki manfaat sebagai berikut!

Foto: medicalnews

1. Melembapkan kulit, anti penuaan dini, dan anti peradangan karena mengandung vitamin E konsentrasi tinggi, asam lemak, dan antioksidan yang hampir setara dengan minyak zaitun (olive oil).

2. Miliki efek antikanker karena lewat beberapa penelitian, minyak biji kapas dapat menekan pertumbuhan sel tumor dan memperlambat penyebarannya ke sel tubuh lain.

3. Mampu mengobati bekas luka karena tinggi kadar vitamin E. Minyak biji kapas juga baik untuk mengobati bekas infeksi kulit seperti psoriasis dan luka lainnya.

4. Dapat melembapkan rambut, menjaga kadar protein di tiap helai rambut, serta melindungi dari penataan rambut yang berlebihan seperti styling, pencatokan, pengeritingan, dan lain-lain.

Satu yang harus diingat, minyak biji kapas atau cottonseed oil miliki saturasi lemak yang cukup tinggi dibanding minyak tumbuhan lain seperti canola oil atau olive oil. Jadi, gunakan sewajarnya ya!

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.