Now Reading:
Hilangkan Kutil yang Mengganggu dengan 5 Bahan Alami Ini
Full Article 2 minutes read

Hilangkan Kutil yang Mengganggu dengan 5 Bahan Alami Ini

kholic.id – Kutil adalah gangguan pada kulit yang dapat terjadi pada siapa saja dan pada umumnya tidak membahayakan, namun bisa mengganggu rasa percaya diri seseorang.

Gangguan kulit ini paling sering timbul di tangan dan kaki, meski pada kondisi tertentu dapat muncul di area-area tertentu. Cara menghilangkan kutil secara alami banyak pun dicari, karena dinilai dapat menyembuhkan kutil dengan mudah. Berikut ini ada 5 bahan alami yang mudah ditemukan untuk menyembuhkan kutil pada tubuhmu. Apa saja?

1. Lidah Buaya

Sarat dengan asam malat, lidah buaya adalah bahan yang efektif untuk menyembuhkan kutil. Caranya petik sedikit lidah buah, belah agar bagian dalam terlihat dan langsung gunakan gel lidah buaya ke area yang terkena. Ini merupakan cara bebas rasa sakit untuk mengeringkan kulit dan mengelupaskannya.

2. Baking Powder

Baking powder memang telah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, tetapi tahukan kamu bahwa bahan ini dapat menghilangkan kutil? Caranya buat pasta tebal dari baking powder dan minyak jarak. Pastikan sudah cukup tebal untuk melapisi kutil. Oleskan pasta ini semalaman dan tutup dengan perban. Ini adalah proses yang lambat dan efektif jadi teruskan sampai kutil menghilang.

3. Cuka Apel

Kandungan asam asetat di dalam cuka apel secara efektif menghancurkan jaringan-jaringan di kutil, dan secara bertahap menghapusnya. Rendam kapas di cuka dan letakkan di atas kutil. Bungkus dalam perban agar tetap menempel saat kamu tidur.

4. Kulit Pisang

Setelah menikmati buah pisang, simpanlah kulitnya. Enzim dalam kulit pisang dikenal untuk menyembuhkan dan meremajakan kulit. Metode ini juga sederhana dan tidak merepotkan. Gosoklah kutil dengan kulit pisang setiap hari, sampai kutil perlahan mulai menghilang.

5. Bawang Putih

Tidak dapat disangkal bahwa bawang putih dapat menambahkan banyak rasa ke hidangan apa pun. Meskipun aromanya cukup tajam, tetapi tahukah kamu bahwa bawang merupakan salah satu obat untuk menyembuhkan kutil?

Bawang putih mengandung allicin dan memiliki aktivitas antimikroba yang kuat terhadap berbagai bakteri, jamur, virus, dan parasit. Untuk menggunakan ini sebagai perawatan, kupas dan hancurkan beberapa siung bawang putih, dan gosokkan pada daerah yang terkena. Ini akan membunuh virus yang menyebabkan kutil. Sebagai alternatif, kamu juga dapat mengonsumsinya, tetapi kami merekomendasikan gunakan penyegar napas sesudahnya.

Itulah 5 bahan alami yang dikatakan bisa membantu menyembuhkan kutil. Namun perlu diingat, jika kamu merasa ragu atau takut terjadi iritasi, bisa konsultasikan dengan dokter kulit.

Sumber: Femina.In

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.