Now Reading:
6 Fungsi Lain Eyeshadow untuk Makeup Harian Kamu
Full Article 3 minutes read

6 Fungsi Lain Eyeshadow untuk Makeup Harian Kamu

kholic.id – Jangan dulu meremehkan manfaat dari eyeshadow. Selain sebagai pemulas mata, sebenarnya eyeshadow juga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan riasan lain yang mungkin tak kamu pikirkan sebelumnya.

Pada umumnya, eyeshadow biasa digunakan untuk membuat mata menjadi lebih menonjol dan terlihat lebih menarik. Tapi sebetulnya eyeshadow juga bersifat serbaguna karena bisa dimanfaatkan untuk beberapa riasan lainnya. Penasaran apa saja manfaat lain dari eyeshadow?

1. Membentuk Alis

Foto: e-toptrends

Jika kamu bosan menggunakan pensil alis untuk membentukna, kamu dapat menggunakan eyeshadow coklat atau warna gelap lainnya sebagai alternatif. Ini juga bisa digunakan untuk pemula yang ingin menggambar alis secar alami. Siapkan sikat kecil lalu bentuk alismu. Jika kamu menggunakan pensil alis, eyeshadow bisa menjadi korektor untuk bentuk alismu.

2. Soft Eyeliner

Foto: loepsie

Apakah kamu bosan dengan eyeliner harianmu? Kini kamu bisa menggantinya dengan eyeshadow warna gelap. Trik ini dapat digunakan jika kamu ingin membuat garis mata yang terlihat alami. Kamu bisa menggunakan kuas mata untuk membuat garis mata. Hasilnya tidak akan terlalu tebal sehingga sangat cocok untukmu yang menyukai riasan mata alami.

3. Countouring

Riasan yang tepat akan memberimu karakter yang indah sehingga dapat meningkatkan semangat dan suasana hatimu. Jika kamu ingin memaksimalkan riasan khususmu dengan gaya countouring yang tegas, jangan khawatir. Kamu dapat mengambil manfaat dari eyeshadow untuk menekan tulang pipimu.

Pilih eyeshadow dengan warna alami dan tanpa shimer. Ambil warna dengan kekuatan solid yang membuat wajahmu semakin berani. Ini juga membuat tulang rahangmu menjadi sempurna.

4. Blush On

Foto: stylecraze

Warna eyeshadow yang cerah seperti merah, krem, oranye, atau peach bisa digunakan untuk memulas pipimu sebagai blus on. Kamu dapat menggunakan cara yang sama ketika menerapkan blush on pada umumnya.

Jika palette eyeshadow dirasa terlalu kecil, kamu bisa menggunakan jari untuk menerapkannya ke pipimu. Kemudian, sebarkan secara merata dengan kuas blush on. Mudah bukan?

5. Nail Art

Mengaplikasikan eyeshadow untuk merias kukumu juga tidak ada salahnya kok. Kamu bisa bermain warna eyeshadow yang dicampurkan ke kutek transparan. Ambilah bubuk eyeshadow yang sudah retak atau yang berbentuk cair kemudian campurkan ke dalam kuteks transparan secukupnya. Lihatlah, kukumu semakin tampak cantik kan dengan kuteks berwarna-warni.

6. Tambahan Pewarna Bibir

Mulai bosan dengan warna lipstikmu? Kamu bisa menggunakan eyeshadow untuk membuat warna lipstikmu lebih menarik. Anda bisa membuat bibir ombre menggunakan eyeshadow. Tetapi jangan lupa untuk menggunakan lipbalm untuk menjaga kelembaban bibirmu.

Begitu banyak warna eyeshadow yang bisa kamu manfaatkan sebagai alternatif riasan wajah. Jadi jangan buru-buru dibuang bila warna eyeshadow tidak begitu kamu sukai. Sebaliknya, kamu bisa mulai membuat inovasi dalam riasan wajah mulai dari sekarang!

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.