Now Reading:
Hal-Hal yang Wajib Kamu Pahami Sebelum dan Sesudah Melakukan Chemical Peeling
Full Article 2 minutes read

Hal-Hal yang Wajib Kamu Pahami Sebelum dan Sesudah Melakukan Chemical Peeling

kholic.idChemical peeling merupakan salah satu solusi perawatan kulit untuk memperbaiki kulit wajah dengan bahan kimia. Prosedur perawatan ini dilakukan dengan menerapkan larutan kimia ke area kulit.

Larutan kimia pada produk chemical peeling akan menyebabkan lapisan kulit mati terkelupas tetapi akan segera tumbuh kembali dan digantikan dengan sel kulit baru yang lebih halus. Namun, kamu tidak bisa sembarangan melakukan metode eksfolasi ini. Setidaknya kamu harus memahami apa yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah chemical peeling seperti berikut ini!

– Sebelum Melakukan Chemical Peeling

Sebelum kamu melakukan eksfoliasi kulit, pastikan kondisi kulitmu baik untuk menghindari risiko efek samping yang tidak diinginkan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencoba produk yang mengandung chemical peeling di area tertentu wajah. Kamu juga harus menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

Selain itu, kamu juga harus mengurangi penggunaan makeup yang berlebihan. Hindari trauma pada kulit seperti menggosok atau menggaruk. Akan lebih baik jika berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui kondisi kulitmu.

– Setelah Chemical Peeling

Setelah melakukan chemical peeling, kulit wajah akan lebih rentan terhadap munculnya berbagai trauma kulit seperti kulit wajah memerah karena paparan sinar matahari, sensasi gatal, perih,atau sensasi terbakar. Hal tersebut masih dianggap normal selama tidak ada gejala iritasi pada kulit.

Selain itu, kamu juga harus menghindari melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan iritasi setelah chemical peeling seperti menggosok atau menggaruk kulit. Kemudian, hindari paparan sinar matahari langsung. Kulitmu akan lebih sensitif setelah menggunakan produk chemical peeling, maka sangat disarankan untuk menggunakan produk ini di malam hari. Selain menghindari paparan sinar matahari langsung, kulit juga akan melakukan regenerasi sel lebih cepat di malam hari. Kamu juga bisa menggunakan sunscreen atau pelembap untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari saat keluar rumah.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.